Gol Bunuh Diri Koulibaly Menangkan Juve

indopos.co.id – Kemasukkan tujuh gol dalam dua pekan menunjukkan lini belakang Napoli sedang dalam masalah besar. Usai menang 4-3 atas Fiorentina di giornata perdana (25/8), Minggu (1/9) Partenopei kalah 3-4 dari tuan rumah Juventus di Allianz Stadium.

Kekalahan 3-4 Napoli di markas Si Nyonya Besar itu terasa nylekit buat Lorenzo Insigne dkk. Bek dengan market value tertinggi Napoli, Kalidou Koulibaly, salah mengantisipasi free kick penyerang Juventus Paulo Dybala dan masuk ke gawang yang dijaga Alex Meret di menit ke-90+2. Di bursa transfer musim panas tahun ini, Koulibaly ditawar Manchester United sebesar EUR 80 juta (Rp 1,25 triliun).

Baca Juga :

Juventus unggul tiga gol lebih dahulu melalui Danilo (16′), Gonzalo Higuain (19′), dan Cristiano Ronaldo (62′). Sedang Napoli membuat skor imbang lewat Kostas Manolas (66′), Hirving Lozano (68′), dan Giovanni Di Lorenzo (81′). Allenatore Napoli Carlo Ancelotti kepada Sky Sports Italia mengatakan, sekitar satu jam laga berjalan timnya bermain buruk. Sempat mengimbangi skor menjadi 3-3 tak membuat Ancelotti berbangga pada skuadnya.

“Penampilan kami saja ketika bertemu Fiorentina di laga sebelumnya dan hari ini sama saja. Tak ada perubahan dan masih tetap buruk,” tutur eks pelatih AC Milan tersebut.
Ancelotti pun tak menyalahkan Koulibaly sebagai biang kerok kekalahan timnya. Dalam pandangan pelatih yang tiga kali juara Liga Champions itu keseluruhan individu Napoli yang harus menanggung dosa Koulibaly. “Kecerobohan lini pertahanan karena kami tidak bermain mati-matian di lapangan dan saling bantu saat ditekan. Juventus punya kualitas untuk keluar dari situasi yang krusial sepetti kali ini,” kata Ancelotti.

Baca Juga :

Christian Eriksen Frustasi di Inter

Sebetulnya kesalahan Koulibaly bukan hanya menciptakan gol bunuh diri. Football Italia menulis jika gol Higuain juga terjadi karena bek Senegal itu terkelabui oleh pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Chelsea itu.

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.