Gol Bunuh Diri Koulibaly Menangkan Juve

Gelandang Juventus Blaise Matuidi yang merangsek ke sisi kanan pertahanan Napoli kemudian mengirim umpan diagonal pendek pada Higuain. El Pipita, julukan Higuain, dengan sekali sentuhan dan berbalik badan secara cepat menipu Koulibaly. “Koulibaly tak akan pergi bersama timnas pada jeda internasional ini. Sehingga dia bisa fokus menjalani latihan bersama kami dan tentu memperbaiki performa sehingga berada di levelnya,” ucap Ancelotti.

Nah, sebetulnya pertahanan Juventus juga tak sempurna. Kebobolan tiga gol dalam 15 menit menunjukkan rapuhnya kordinasi Leonardo Bonucci dkk. Bek termahal Juventus Matthijs de Ligt yang diberi kesempatan starter ternyata tak bisa mensubstitusi Giorgio Chiellini yang menepi sekitar empat hingga enam bulan karena sobek otot ligamen lutut kanannya.

Baca Juga :

Kealpaan De Ligt menjaga pemain anyar Napoli Hirving Lozano membuat pemain Meksiko itu menciptakan gol perdananya buat Napoli. Gol ketiga Napoli oleh Di Lorenzo ada jejak kesalahan bek yang dibeli dari Ajax dengan harga EUR 75 juta (Rp 1,18 triliun) tersebut.

Dalam wawancara dengan De Telegraaf De Ligt menyatakan Juventus ini merupakan tempat menempa diri sebagus-bagusnya. Kompetisi Serie A yang memiliki talenta individual berteknik tinggi membuatnya dituntut selalu apik. “(Maurizio) Sarri menuntut agar saya melakukan segala cara di lapangan untuk menjadi yang terbaik di lini belakang. Dan memang saya sedang dalam proses adaptasi namun secara keseluruhan tak ada masalah besar,” ucap De Ligt.

Baca Juga :

Christian Eriksen Frustasi di Inter

Bek berusia 19 tahun itu mengatakan baik Sarri atau pelatihnya di Ajax Henk ten Cate memiliki filosofi pertahanan yang mirip. Dimana para bek bermain dengan garis tinggi atau melakukan tekanan hingga ke pertahanan lawan. Soal performa De Ligt yang masih flop kemarin, Bonucci membelanya. Pemain yang hanya semusim bersama AC Milan itu mengatakan pemain cerdik seperti De Ligt akan dengan cepat menempatkan diri bersama tim. “Dia (De Ligt, red.) sudah menunjukkan potensi yang sama saat berkostum Ajax. Sebagai pemain baru dia hanya butuh tambahan waktu beradaptasi dengan sistem permainan tim,” bela Bonucci.

Sementara itu, kapten Juventus Chiellini yang mengalami sobek otot ligamen lutut kanan dipastikan harus menjalani operasi untuk pulih. Chiellini diperkirakan pulih tahun depan. Cedera Chiellini ini butuh waktus sekitar enam bulan. Chiellini meski tak hadir di lapangan namun mendapat apresiasi yang tinggi dari fans Napoli. Bek 35 tahun itu memberikan dukungan moril seusai laga pada Koulibaly yang melakukan gol bunuh diri. (koc)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.