Dua Kegiatan Digelar di Kawasan Wisata Anyer Serang Banten

indopos.co.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang secara berturut-turut menggelar dua rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival di Pantai Anyer. Yakni Lomba Mancing Selat Sunda yang dilaksanakan Sabtu (31/8), dan Color Fun Run 10K yang digelar Minggu (1/9).

Dua kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk terus membangkitkan wisata Pantai Anyer dan Cinangka pasca tsunami dan gempa yang terjadi di Selat Sunda. Juga terus menggerakan ekonomi masyarakat di Kecamatan Anyer dan Cinangka.

Baca Juga :

”Kami sangat sedih dengan kondisi objek wisata pascatsunami dan gempa Selat Sunda. Tetapi kita harus bangkit, kita harus kembalikan kejayaan Pantai Anyer mendunia. Jangan putus asa, dengan kebersamaan kita pasti bisa,” tegas Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan pada acara Color Fun Run.

Menurut Tatu juga, untuk membangkitkan wisata Pantai Anyer dan Cinangka, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah pusat dan Pemkab Serang saja. Perlu dukungan dan upaya dari para pelaku wisata pantai, terutama para pedagang dan pemilik hotel.

Setidaknya, tiga hal yang perlu dilakukan sebagai prasyarat, yakni kebersihan, keamanan, dan keramahan. ”Para pedagang dan masyarakat harus sadar betul, tujuan wisata akan dipilih jika ada kebersihan. Anyer dan Cinangka Harus dijaga kebersihannya, agar terlihat asri.,” ujar Tatu. Tidak kalah penting, menurut Tatu, tamu atau wisatawan harus merasa nyaman dan aman ketika di Anyer.

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.