Mayoritas Cabor Dukung Okto jadi Ketua Umum KOI

indopos.co.id – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan berlangsung Rabu nanti (9/11). Sejauh ini, hanya Raja Sapta Oktohari yang resmi menjadi bakal calon. Kemarin dia bersama wakilnya, Warih Sadono, mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor KOI, Jakarta. Dari situ, Okto diketahui sudah mengumpulkan dukungan 30 dari 32 cabor Olimpiade. Untuk yang non-Olimpiade, dia bahkan  sudah “menguasai” semua cabor, yakni 24 cabor.

Setelah kongres, KOI memiliki banyak agenda besar. Seperti SEA Games 2019, Olimpiade Tokyo 2020, dan pencalonan diri Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Karena itu, dia telah menyiapkan visi dan program jika terpilih.

Baca Juga :

KOI Pilah Cabor Potensial Olimpiade

“Kami akan berusaha membuat lebih banyak cabang olahraga  mengibarkan bendera Merah Putih dalam setiap ajang internasional,” kata Okto. ”Ini bukan jabatan keren-kerenan. Ada peran besar yang diambil untuk menjalankan tujuan tersebut,” ucap mantan ketua umum PB ISSI di Jakarta, Minggu (6/10).

Sebelum mendaftar sebagai bakal calon ketua KOI, Okto sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan ketua umum PB ISSI. “Semoga segera mendapat jawaban,” ujar Okto.

Baca Juga :

Plt Sekjen KOI Helen Sarita Delima mengatakan, sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran. Selain Okto, juga ada mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Oegroseno. Namun, hingga kemarin, dia belum mengembalikan berkas. “Kami tunggu sampai Minggu (kemarin, Red) sampai pukul 20.00 WIB. Setelah itu tim penjaringan akan melakukan verifikasi,” kata Helen. (koc)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.