Alexa Metrics

Pendiri Alibaba Jack Ma Tantang Petinju Floyd Mayweather Bertarung Lawan Pacman

Pendiri Alibaba Jack Ma Tantang Petinju Floyd Mayweather Bertarung Lawan Pacman Didukung Jack Ma, Petinju Manny Pacquiao tantang rivalnya Floyd Mayweather bertarung. Foto: internet

indopos.co.id – Orang terkaya Tiongkok Jack Ma mengatakan siap untuk menghadapi petinju asal Amerika Serikat Floyd Mayweather. Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, Minggu (27/10/2019), legenda tinju Filipina Manny Pacqiao (Pacman) dan pendiri Alibaba Jack Ma menantang Floyd Mayweather untuk bertarung.

“Floyd Mayweather, jika Anda ingin pertarungan nyata, lawanlah aku. Jika Anda ingin pertunjukkan temanku, Jack Ma akan mengurusnya,” kata Pacquiao dalam unggahan video di Twitter yang dilansir CNN.

Dia kemudian memanggil mereka ‘The Real Manny Team’, yang merupakan sebuah permainan kata dari merek yang didirikan oleh Mayweather, ‘The Money Team’. “Aku siap. Kapan saja, di mana saja. Tim Manny sudah siap,” kata Ma.

Ma pensiun dari raksasa e-commerce Tiongkok bulan lalu. Dia mengatakan ingin mengejar hasratnya yang lain, seperti pendidikan. Ia juga terkenal sebagai seorang penggemar seni beladiri.

Ma bahkan pernah membintangi film pendek yang diproduksi oleh Jet Li, di mana ia berperan sebagai seorang master tai chi. Namun, meskipun Ma tampak dalam kondisi yang prima, pertarungan dengan Mayweather tentu adalah masalah yang sama sekali berbeda.

Dilansir CNN, petinju AS yang memiliki rekor kemenangan 50-0 itu dianggap sebagai salah satu atlet olahraga terhebat sepanjang masa. Ia secara teknis sudah pensiun, tapi telah keluar dari masa pensiun beberapa tahun sebelumnya untuk pertandingan-pertandingan besar.

Dia mendapatkan USD 9 juta untuk aksi  selama lebih dari dua menit dalam pertarungan di Jepang tahun lalu. Pacquiao pertama kali bertarung melawan Mayweather pada tahun 2015, dan petinju Filipina yang berubah menjadi senator itu berusaha untuk melakukan pertandingan ulang.

Dalam pertarungan yang dijuluki ‘Fight of the Century’ itu, Mayweather mengklaim kemenangan dengan poin penuh atas Pacquiao yang kala itu berusia 37 tahun dan telah melewati masa jayanya.

Para penggemar, pakar, dan jaringan TV telah bertahun-tahun menuntut pertarungan antara keduanya saat mereka berada di puncak kejayaan. Namun, kedua belah pihak tidak bisa menyetujui kesepakatan apapun.

Leonard Ellerbe dari Mayweather Promotions mengatakan kepada wartawan bahwa Mayweather tidak tertarik untuk melawan Pacquiao setelah acara di Jepang tahun lalu. Tapi itu tidak menghentikan Pacquiao untuk menantang kembali petinju berusia 42 tahun itu di bulan Januari. (fay)



Apa Pendapatmu?