Masyarakat Indonesia Diajak Peduli terhadap Kualitas Air Minum

indopos.co.id – Komitmen Danone-AQUA untuk mengalirkan kebaikan melalui hidrasi sehat kembali ditunjukkan melalui program ‘Jelajah Kebaikan AQUA’ yang digelar di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Inisiatif ini diwujudkan melalui pameran edukatif dan interaktif yang digelar di atrium utama Mall Gandaria City mulai 1 hingga 3 November 2019, serta kompetisi media sosial yang membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengunjungi salah satu sumber air AQUA bersama Goodness Ambassador Danone-AQUA Dion Wiyoko.

Baca Juga :

Dalam kunjungan itu, Dion dan dua orang pemenang dapat melihat langsung proses pengolahan air Danone-AQUA, serta terlibat dalam berbagai kegiatan yang Danone-AQUA lakukan untuk melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat setempat.

“Selama 46 tahun terakhir, Danone-AQUA telah menghadirkan kebaikan alam yang berasal dari pegunungan terpilih untuk keluarga Indonesia,” ujar Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA kepada INDOPOS di sela acara tersebut.

Kebaikan yang disajikan dalam bentuk air berkualitas ini bertujuan untuk memberikan hidrasi sehat kepada sebanyak mungkin orang Indonesia. Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat mengajak lebih banyak orang untuk peduli terhadap kualitas air minum dan terlibat dalam berbagai kegiatan pelestarian sumber air.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, untuk dapat menyalurkan kebaikan, Danone-AQUA menyiapkan tiga langkah. Pertama, pilih. Di sini, Danone-AQUA melakukan analisis minimal satu tahun untuk memilih sumber air yang dapat diolah menjadi air minum yang aman, bersih, tidak berasa, dan tidak berbau.

Kedua, jaga. Pada posisi ini, Danone-AQUA memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air tersimpan di setiap botol AQUA, dengan melalui ratusan pemeriksaan kualitas.

“Terakhir, rawat. Di sini Danone-AQUA fokus untuk melestarikan kualitas dan kuantitas sumber air melalui program pelestarian lingkungan, serta berbagai inisiatif pemberdayaan masyarakat lokal,” kata Arif.

Sementara, Sustainable Development Director Danone-AQUA Karyanto Wibowo menjelaskan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi dalam memilih sumber air, seperti aliran dan keberlanjutan sumber air. “Untuk membantu menjaga kuantitas, kualitas, dan keberlanjutan sumber air ini, serangkaian inisiatif perlu dilakukan,” katanya.

Dalam rangka mengedukasi masyarakat mengenai hidrasi sehat, selama pameran ‘Jelajah Kebaikan AQUA’, pengunjung juga dapat melakukan konsultasi langsung dengan beberapa pakar hidrasi sehat untuk menerima langsung tips-tips kesehatan, sambil menghitung asupan air harian yang mereka butuhkan.

Ketua Indonesian Hydration Working Group Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi., Sp.G.K. menyebutkan, pihaknya melihat apa yang dilakukan AQUA sangatlah penting karena hidrasi sehat memengaruhi hampir di setiap aspek kehidupan manusia.

“Saat ini, tingkat hidrasi masyarakat Indonesia sudah mengalami kemajuan, di mana 78 persen anak-anak, 79 persen remaja, dan 72 persen orang dewasa telah memiliki hidrasi yang cukup,” katanya.

Melalui serangkaian gelar wicara dan lokakarya mengenai air, alam, dan kesehatan yang diadakan sepanjang pagelaran ‘Jelajah Kebaikan AQUA’, pengunjung diharapkan dapat lebih memahami pentingnya air berkualitas untuk hidrasi sehat, serta terlibat dalam berbagai kegiatan pelestarian sumber air.

“Pameran ini berhasil memperkuat kepercayaan saya terhadap AQUA sebagai merek yang setia menghadirkan air berkualitas kepada masyarakat Indonesia,” kata Goodness Ambassador Danone-AQUA Dion Wiyoko. (mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.