Ketum PSSI Sambangi Menpora

indopos.co.id – Ketua Umum PSSI Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol)  Mochamad Iriawan didampingi pengurus PSSI mengunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Jakarta Senin (4/11/2019).  Usai pertemuan, Menpora Zainudin Amali mengatakan Ketua Umum PSSI datang untuk melaporkan hasil kongres. Serta  menyampaikan hal-hal yang perlu dilakukan untuk sepakbola.

“Dan secara khusus persiapan pelaksanaan Piala Dunuia  U-20 pada tahun 2021. Pemerintah juga mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PSSI, serta menaruh harapan yang besar kepada pengurus PSSI.

Supaya bergerak cepat, untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi,” ujar Zainudin di kantornya Senin (4/11/2019)

Lebih lanjut dia mengatakan, walaupun ini pertemuan pertama, pemerintah dan PSSI, sudah tahu tugas masing-masing. Dia juga menyampaikan, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, sebentar lagi akan digelar. Yakni pada tahun 2021.

Baca Juga :

“Sekarang tidak bisa saling tunggu. Segera melakukan untuk mensukseskan gelaran Piala Dunia,” jelas Zainudin.

Selain itu, juga didiskusikan perintah Presiden membuat roadmap sepakbola kita. “Hal-hal yang menjadi kegiatan rutin PSSI, seperti kompetisi, pembinaan dan sebagainya juga tetap berjalan seperti biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya memang meminta waktu dari Kemenpora untuk berdiskusi. Seperti pada 2021 akan ada even besar piala dunia U-20.

“Juga tadi ada hal khusus yang kami sampaikan soal lapangan yang akan dipakai dan tempat latihan,” ujar pria yang dipanggil Iwan Bule.

Selain itu kata dia, Instruksi presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2019,

Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, pihaknya meminta untuk segera ditindaklanjuti.

Dia juga meminta semua pihak untuk ikut mensukseskan Piala Dunia U-20 yang pertama kali di gelar di Indonesia, pada 2021. Supaya bisa sukses dan lancar.

“Pak Presiden juga bilang tidak hanya penyelengaraan yang sukses.  Tetapi tim juga harus sukses, tidak hanya babak penyisihan saja,” pungkasnya. (dai)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.