KNPI Yakin Iwan Bule Mampu Benahi Sepakbola

indopos.co.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung penuh atas terpilihnya Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indoneaia (PSSI) periode 2019 – 2023. Iriawan terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan di salah satu hotel bintang lima di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

KNPI berharap Iriawan mampu membawa dunia sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik. “Pertama-tama kami ucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Mochamad Iriawan. Kami harap ada gebrakan-gebrakan baru dalam menakhodai PSSI,” ujar Ketua DPP KNPI Bidang Olahraga Evianti Dewi Batubara melalui siaran persnya, Senin (4/11/2019).

Dewi menambahkan, jika sosok Iwan Bule, sapaaan karib Mochamad Iriawan, adalah figur yang tepat memimpin PSSI. Pasalnya, sepakbola Indonesia hari ini harus banyak melakukan perbaikan dan pembenahan.

“Mulai sistem pelatih, atlet sampai pertandingan harus banyak dibenahi. Saya yakin dengan sederet pengalaman beliau yang pernah menjabat Kapolda Metro Jaya, dan sekarang masih menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dan banyak lagi deretan prestasi beliau, bisa merubah dan memperbaiki prestasi Sepakbola Indonesia,” beber Dewi.

Dijelaskan, ke depan banyak event sepak bola. Mulai dari SEA Games 2019 yang akan dimulai pada 30 November 2019 mendatang di Manila, Filipinan hingga Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada Mei – Juni 2021 mendatang.

“Kita sangat berharap prestasi sepak bola Indonesia dapat membanggakan di event SEA Games 2019 dan Piala Dunia U-2021 mendatang,” jelas Dewi

Baca Juga :

“Banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan kedepan. Selamat bekerja kepada Ketua Umum PSSI terpilih ujarnya mengakhiri,” pungkasnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.