Gebrakan Menteri Teten, Jadikan Koperasi dan UMKM Andalan Perekonomian

indopos.co.id – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menetapkan lima program prioritas. Hal itu untuk membawa produk-produk koperasi dan UKM masuk dalam global value chain.

Adapun program tersebut, diklaim, sesuai visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan koperasi dan UMKM sebagai andalah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan penyerapan tenaga kerja, di tengah situasi pelambatan ekonomi global.

Baca Juga :

“Program prioritas pertama, yaitu kita akan memperbesar akses pasar. Baik di dalam maupun di luar negeri. Sehingga tercipta peluang dan permintaan terhadap produk-produk koperasi dan UMKM,” ujar Teten saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Selasa (5/11/2019).

Kedua, kata dia, meningkatkan daya saing produk dan jasa yang dihasilkan. Program prioritas ketiga, yakni menyangkut agregasi pembiayaan yang akan menjadi solusi untuk meningkatkan pertumbuhan koperasi dan UMKM.

“Sedangkan yang keempat adalah pengembangan kapasitas manajemen dan usaha koperasi dan UMKM. Kemudian program strategis yang kelima adalah memberikan kemudahan dan kesempatan mengembangkan usaha bagi koperasi dan UMKM,” pungkasnya. (dai)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.