Jay Subiakto Ambil Bagian di Konser Ulang Tahun Magenta Orchestra

indopos.co.id – Musikus Andi Rianto menggelar konser Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV) pada 23 November. Sejumlah sahabat ikut serta dalam konser 15 tahun Magenta Orchestra.

Para sahabat Andi Rianto yang dekat dengan perjalanan Magenta Orchestra yaitu Taba Sanachabactiar sebagai direktur multimedia, Inet Leimena sebagai direktur panggung, serta Oktariadi Anis dan Megia Awaloedin sebagai promotor.

Baca Juga :

Sutradara dan penata artistik Jay Subyakto juga terlibat sebagai art director dalam konser yang akan digelar di Jakarta International Velodrome tersebut.

Bukan hanya mengurusi panggung, Jay juga mendesain poster konser yang bertuliskan aksara Jawa berbunyi “Gangsal welas” yang berarti lima belas.

“Andi sukses sekolah di luar negeri, tapi kembali ke akarnya dia yang berasal dari Tanah Jawa. Akan ada repertoire tentang itu karena kita tahu bangsa kita membutuhkan kepercayaan diri terhadap kebudayaan kita sendiri,” ujar Jay.

Andi Rianto mengatakan konser tersebut akan membawa berbagai kejutan. Konser MOXV akan berlangsung sekitar dua jam dengan 23 production number.
Total lagu bisa 30-35 karena satu production bisa medley. Akan aransemen ulang lagu hits mereka dan mereka akan menyanyikan lagu karya saya juga,” kata Andi.

Selama lima belas tahun perjalanan Magenta Orchestra, Andi mengaku telah menghadapi banyak pasang surut penampilan. Salah satunya soal sponsor konser yang menurutnya tidak semudah konser grup musik umumnya.

“Banyak sekali suka duka. Banyak sekali pengalaman kami mengisi acara yang membuat saya banyak belajar,” ujar Andi.

“Supaya bertahan, selalu konsisten berinovasi dengan genre yang bervariasi. Dan satu kuncinya, bermusik itu harus dari dalam hati, harus jujur,” katanya. (ant)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.