Airlangga-Bamsoet Saling Klaim Dukungan dari Daerah

indopos.co.id – Persaingan menuju Golkar 1 di musyawarah nasional (Munas) pada Desember mendatang semakin tajam. Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga Hartarto, terus mengalang dukungan dari internal dan sayap partai.

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) siap pasang badan jika Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila (Bamsoet) tetap maju sebagai Caketum Partai Golkar.

Baca Juga :

Ketua Umum Pengurus Pusat Sapma PP Teuku Aulia Arief menegaskan, seluruh kader PP mendukung penuh Bamsoet untuk maju sebagai caketum pada munas awal Desember 2019 mendatang.

“Tidak ada kata mundur di dalam kamus Pemuda Pancasila. Sesuai dengan motto kami, Sekali Layar Terkembang Surut kita berpantang. Seluruh pasukan dan kader PP siap memenangkan Bamsoet dalam Munas Golkar mendatang,” ujar Teuku Aulia Arief di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Baca Juga :

Dia menilai Bamsoet merupakan salah satu kader terbaik Pemuda Pancasila. Selain itu Bamsoet mumpuni untuk membawa Partai Golkar lebih maju dalam 5 tahun ke depan. Dia optimistis seluruh kader Pemuda Pancasila di Partai Golkar akan solid mendukung Bamsoet. “Sekali lagi saya sangat bangga bila salah satu kader terbaik Pemuda Pancasila terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat dukungan dari para senior hingga kader muda Golkar. Dukungan itu datang dari Akbar Tandjung, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan. “Saya akan senang kalau dia (Airlangga Hartarto, red) maju lagi, saya sudah mendorong sejak dua-tiga tahun lalu,” katanya

Baca Juga :

Akbar telah wanti-wanti bahwa situasi politik masih bisa dinamis dan berubah dalam satu bulan ke depan. Meski Airlangga seperti sudah mendapatkan sinyal restu dari Presiden Joko Widodo, namun dia mengingatkan agar Airlangga terus berusaha merangkul internal Golkar.
“Dinamika begitu tinggi, maka akan muncul perubahan dan semua tidak bisa diprediksi,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sulawesi Selatan Nurdin Halid. Terang-terangan dia menyatakan dukungannya kepada Airlangga. Dukungan ini sebenarnya telah disampaikan DPD Golkar Sulsel. Namun, dukungan Nurdin terus diperebutkan kubu Airlangga dan kubu Bamsoet.

“Klaim-klaim itu biasa dalam politik. Di sana mengklaim ini, sini mengklaim ini kan biasa. 24 DPD II Golkar Sulsel sudah bulat dukung Airlangga,” katanya. (nas)

 

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.