Ini Cara Atasi Sampah Plastik di Indonesia 

indopos.co.id – Danone-AQUA terus berpartisipasi aktif dalam upaya penyelesaian masalah sampah plastik di Indonesia. Hal ini didasari kepercayaan Danone-AQUA bahwa kesehatan lingkungan penting untuk mendukung terwujudnya kesehatan jasmani masyarakat.

Melalui kerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Universitas Indonesia dan Yayasan Lentera Anak, Danone-AQUA meluncurkan buku panduan pengelolaan sampah untuk guru dan siswa sekolah dasar.

*#BijakBerplastik merupakan bagian dari upaya keberlanjutan Danone-AQUA yang menekankan kolaborasi multipihak. Melalui peluncuran buku panduan ini, kami selangkah lebih dekat dengan target kami untuk menyebarkan edukasi #BijakBerplastik kepada 100 juta orang pada tahun 2025,” ujar Presiden Direktur Danone-AQUA, Corine Tap kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Rabu (27/11/2019).

Buku panduan berjudul ‘Sampahku, Tanggung Jawabku’ akan diluncurkan ke 75 sekolah dari Sabang sampai Merauke. Buku panduan ini memegang peranan penting karena jumlah generasi muda di Indonesia mencapai 41 persen dari total populasi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Agung Kuswandono mengatakan, peluncuran buku ini sejalan dengan Gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan pemerintah untuk mengurangi dampak negatif dari sampah plastik.

“Harapannya, materi-materi yang telah disusun ini bisa diterapkan oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, bahkan dikembangkan lagi untuk jenjang pendidikan tingkat SMP dan SMA,” kata Agung.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan, pihaknya sadar bahwa pendidikan sejak usia dini berperan penting dalam membentuk perilaku anak, termasuk dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik ajakan kolaborasi dari Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi, pihak swasta, maupun lembaga swadaya masyarakat, dalam upaya memajukan pendidikan tentang pelestarian lingkungan,” tuturnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.