Bulan Madu di Bogor, Kunjungi 5 Tempat Wisata Romantis Ini

indopos.co.id – Kota Bogor berada di ketinggian 190 – 330mdpl sehingga suasananya cukup sejuk dan nyaman. Tak heran jika kota berjuluk Kota Hujan ini menjadi tempat tujuan wisata bulan madu atau liburan romantis bersama pasangan. Inilah tempat wisata yang mampu menjadikan liburan Anda bersama pasangan lebih hangat.

1. Perkebunan Teh Gunung Mas

Baca Juga :

Dukung Literasi, Hokben Sumbang Ribuan Buku

Perkebunan teh Gunung Mas menawarkan panorama hamparan pohon teh yang menghijau dan udara pegunungan yang sejuk. Atraksi menarik yang bisa Anda coba bersama pasangan ialah berjalan-jalan sambil menggali pengetahuan tentang teh dari pemandu atau menunggang berkuda menyusuri perkebunan.

(sumber : liburananak.com)

Pabrik teh yang ada di perkebunan ini juga dapat dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang pengolahan teh atau menginap di pondok-pondok yang disewakan. Perkebunan Gunung Mas yang berada di Jalan raya Puncak, Cisarua, Bogor ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Tidak dikenakan tarif untuk berjalan-jalan di sekitar perkebunan, tetapi jika ingin menunggang kuda, Anda harus membayar sebesar Rp75.000.

Baca Juga :

Wisata Kuliner dan Creatif Park

2. Kota Bunga Estate

Menikmati bulan madu bersama pasangan di puncak semakin istimewa dengan menginap di vila yang begitu unik. Kota Bunga Estate memberikan pilihan berbagai jenis vila seperti vila bergaya Jepang atau pedesaan Inggris.

Kompleks vila yang terletak di Desa Sukanagalih, Cipanas ini juga menyediakan fasilitas lapangan tenis, kolam renang, kebun binatang mini, taman hiburan mini, gelanggang berkuda, dan miniatur Kota Venesia. Sebelum melanjutkan wisata, temukan hotel di Bogor untuk bermalam dengan aplikasi atau website Airy.

3. Nicole’s Kitchen & Lounge

Nicole’s Kitchen & Lounge adalah restoran romantis yang paling tepat untuk makan malam bersama pasangan. Tempat ini menyajikan suasana yang romantis melalui interior yang didominasi warna putih. Desain dan pemilihan furnitur di dalamnya sangat minimalis dengan lampu-lampu taman bergaya Eropa dan tanaman anggur yang merambat pada tiang-tiangnya. Menambah suasana santai, tersedia bantal berwarna-warni di tempat duduknya.

(sumber : ultimagz.com)

Nikmati sajian menu andalan restoran ini yaitu fish and chips dan sate kambing yang istimewa. Restoran di Cipanas ini beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

4. Taman Bunga Nusantara

Taman bunga Nusantara ialah taman bunga terbesar di Puncak yang terbagi menjadi beberapa tema. Tema-tema yang ada di dalamnya meliputi tema Prancis, Jepang, Mediterania, dan Bali. Tak hanya taman bunga, tempat ini juga memiliki daya tarik lain berupa labirin yang disebut Taman Rahasia.

Taman Rahasia memberikan teka-teki berupa jebakan lorong buntu dan berliku-liku. Untuk masuk ke dalam taman dikenakan tarif sebesar Rp30.000 per orang. Jika ingin berkunjung, perhatikan jam operasinya yaitu mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk hari biasa dan 08.00 – 17.30 WIB untuk akhir pekan dan hari libur.

5. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar menyuguhkan hutan pinus lebat yang indah. Taman wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan menyegarkan serta kesan romantis dari daun-daun pinus yang memayungi. Lokasi ini cocok untuk sesi foto pre-wedding atau pemotretan honeymoon Anda dan pasangan. Setelah puas berfoto, jadikan tubuh lebih relaksdi pemandian air panas yang tak jauh dari pintu masuk utama.

Lokasi taman wisata ini berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Untuk masuk, dikenakan tiket seharga Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp7.500 untuk akhir pekan, sedangkan untuk mandi air panas dikenakan tarif Rp25.000.

Liburan romantis sambil berbulan madu di Bogor akan semakin menyenangkan dengan promohotel dan penginapan dari Airy. Pesan tempat menginap Anda jauh-jauh hari agar agenda liburan berjalan sempurna.(srv)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.