Jelang Akhir Tahun Pencapaian Target Dievaluasi

indopos.co.id – Jelang penutupan akhir tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai melakukan evaluasi sejumlah potensi pajak pendapatan daerah. Salah satunya, sektor pajak bumi bangunan (PBB). Pasalnya, sampai di penghujung tahun peraihan pencapaian baru 71 persen.

“Kami akan evaluasi pendapatan di sektor reklame dan PBB maupun pajak restauran. Dan saya sudah minta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera mengevaluasi pencapaian target,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (27/11/2019).

Selain itu kata Rahmat, rencananya total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 di proyeksikan mencapai Rp7 triliun, naik dari nilai APBD sebelumnya yang hanya dari Rp6,6 trililiun. Untuk itu Rahmat bakal  menggenjot pendapatan asli daerah dari berbagai sektor.

Bukan itu saja, alokasi bantuan dan intensif baik dari provinsi maupun pusat dan DKI diakui Rahmat dapat membantu penuhi peraihan pendapatan belanja tahun depan. Karena, sampai sekarang kata dia, pihaknya belum memasukan dana bantuan itu ke dalam APBD lantaran belum disempurnakan.

Baca Juga :

“Termasuk dana insenstif daerah yang belum dimasukan sekitar Rp74 miliar pada APBD,” ujarnya.

Meski begitu Rahmat optimis peningkatan APBD tahun depan bakal terealiasi. Apalagi, upaya melakukan peningkatan pendapatan terus dilakukan. “Optimistis kalau peningkatan nilai belanja tahun depan bisa tertutup dengan pendapatan kita,” tandasnya. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.