Lima Pintu Perlintasan Sebidang di Kota Bekasi Bakal Ditutup

indopos.co.id – Lima pintu perlintasan sebidang di Kota Bekasi bakal ditutup bila proyek strategi nasional Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, dan Double-double Track (DDT) rampung dibangun. Penutupan ini dilakukan karena kedatangan kereta bakal menjadi 5 menit sekali.

“Pasti ditutup, karena jarak kedatangan kereta diprediksi 5 menit sekali,” kata Kepala Bidang Perencanaan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi, Erwin Guwinda, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga :

Kelima perlintasan itu kata Erwin, berada di Jalan Pahlawan, Perlintasan Ampera Bulak Kapal, Perlintasan di Jalan Agus Salim, Perlintasan di Jalan M Yamin dan Perlintasan di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.

Menurut Erwin tiga dari lima perlintasan tersebut memang memungkinkan untuk ditutup. Namun, dua perlintasan lainnya masih pertimbangan. Karena untuk di Jalan Pahlawan Bulak Kapal kata Erwin, akan segera dibangun fly over sebagai akses warga melintas.

Baca Juga :

“Termasuk yang di pintu perlintasan di Jalan Perjuangan masih jadi perdebatan, pemerintah daerah maunya tidak ditutup,” ujarnya.

Karena, kata dia, penutupan terjadi di perlintasan sebidang Jalan Perjuangan, maka akan membuat beban lalu lintas semakin berat. Buangan arus menuju wilayah utara akan semakin jauh.

“Itu akses menuju wilayah utara, Kabupaten Bekasi dan wilayah pantai utara, biasanya diperuntukan bagi kendaraan berat,” pungkasnya. (dny)

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.