Bayi Berusia 3 Minggu Dibuang Ibu Kandungnya

indopos.co.id – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam keadaan hidup di dalam kardus yang ditinggal di pinggir jalan tepatnya di Jalan Bambu Kuning Selatan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (28/11/2019). Bayi itu diperkirakan baru berusia 3 minggu.

“Bayi itu ditemukan di dalam kardus yang di dalamnya juga terdapat parlengkapan bayi,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Kamis (28/11/2019).

Kali pertama temuan bayi itu diketahui seorang remaja berinisial LA (18) sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya, saksi curiga isi dalam kardus. Dan setelah dihampiri benar saja, di dalam kardus itu ada seorang bayi yang masih hidup. “Saksi kemudian membawa bayi itu ke Polsek untuk melapor,” kata Erna.

Kemudian, kata Erna, pihak kepolisian membawa bayi itu ke rumah sakit terdekat untuk memeriksa kesehatannya. Rencananya, usai pemeriksaan diserahkan ke dinas sosial. “Nanti ada orang tua dari bayi ingin mengambilnya kembali mungkin bisa berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dari kepolisian,” ujar Erna.

Baca Juga :

Bahkan, dalam temuan bayi itu, ternyata di dalam kardus itu, kata Erna pihak kepolisian mendapati surat wasiat. Surat wasiat itu ditujukan kepada panti asuhan yang berada di dekat lokasi.

“Memang bayi itu disimpan dalam kardus yang berisi pakaian bayi dan juga ada surat wasiat yang ditulis ibu bayi tersebut yang berisikan bahwa ibu tersebut sudah tidak mampu mengurus bayinya,” tandasnya. (dny)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.