Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 24 Perwira Tinggi TNI AD

indopos.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan korps kenaikan pangkat 24 orang Perwira Tinggi (Pati) TNI AD bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, acara laporan korps kenaikan pangkat Pati tersebut merupakan realisasi dari Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3085/XI/2019 tanggal 20 November 2019.

Baca Juga :

“Hari ini ada 24 orang Pati TNI AD yang melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Kasad. Pada Jumat (22/11/2019) pekan lalu, 24 orang Pati TNI AD tersebut telah melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di Mabes TNI, bersama dengan 11 Pati dari TNI AL dan 16 Pati dari TNI AU,” ujar dia, dalam keterangan persnya, usai mengikuti acara laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI AD di Mabesad, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Kadispenad menjelaskan, dari 24 Pati yang naik pangkat, terdapat 1 orang naik menjadi Letjen dengan pangkat bintang tiga yakni Letjen TNI Ganip Warsito (Pangkogabwilhan III). Kemudian 5 orang naik menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) dengan pangkat bintang dua yakni, Mayjen TNI Muhammad Hita Tunggal (Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Joko Warsito (Kas Kogabwilhan II), Mayjen TNI Deni Dadang Ahmad R (Kasatwas Unhan), Mayjen TNI Widodo Iryansyah (Kasahli Kasad), Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon (Kas Kogabwilhan I).

Baca Juga :

Kadispenad menambahkan, terdapat 18 orang Pati lainnya yang naik ke Brigadir Jenderal (Brigjen) dengan pangkat bintang satu. “Untuk yang naik pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen sebanyak 18 orang,” imbuhnya.

Candra menjelaskan, dari sisi penugasan, terdapat 9 Pati TNI AD yang naik pangkat berdinas di Kogabwilhan, dan 2 Pati yang berdinas di jajaran TNI AD yakni Kasahli Kasad dan Wadan Pussenif, Kodiklatad. Sementara  13 Pati TNI AD lainnya berdinas di luar struktural TNI AD seperti Mabes TNI, Kemenkopolhukam, Universitas Pertahanan, BIN dan BSSN.

Acara laporan korps kenaikan pangkat Pati, ditandai dengan laporan resmi dari perwakilan Pati yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, dan diikuti tamu undangan lainnya kepada para Pati yang naik pangkat beserta istri.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkostrad, Irjenad, para Asisten Kasad, Kadispenad serta para Pengurus Persit Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, di sela acara ramah-tamah ditayangkan video slide show foto-foto perjalanan karier para Pati TNI AD yang naik pangkat. Selain itu, seluruh prosesi acara juga ditayangkan secara live di layar videotrone Mabesad. (dai)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.