Babak Pertama Liga 1, Belum Ada Gol Tercipta Bentrok Persija Lawan Persipura

indopos.co.id – Belum ada gol yang tercipta pada babak pertama pertandingan Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura, dalam lanjutan Liga 1-2019 yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Kamis malam (28/11/2019).

Persija mengambil kendali serangan sejak awal pada pertandingan bertempo tinggi ini. Peluang pertama mereka dapatkan melalui sundulan Marko Simic menyambut umpan silang dari sisi kiri, namun bola masih melebar.

Peluang bagus kembali didapatkan Simic empat menit berselang. Kali ini tiang gawang menggagalkan sepakan penyerang Kroasia itu untuk menghasilkan gol. Peluang milik Persija kembali tercipta pada menit ke-27. Tetapi sundulan Simic membentur mistar gawang.

Sepanjang jalannya laga babak pertama, Persipura masih kesulitan mengancam gawang tuan rumah. Praktis kiper Andritany Ardhyasa tidak terlalu banyak bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Tiga menit menjelang turun minum, Riko Simanjuntak mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan. Sayangnya sepakan pemain bertubuh kecil itu melambung di atas mistar gawang Persipura.

Di bagian lain, Persija Jakarta mengikat kerja sama dengan klub Jepang FC Tokyo dalam bidang pembinaan sepak bola usia dini. “Hal yang paling menarik dari FC Tokyo adalah regenerasi mereka. Mereka punya akademi, punya football school, dan barangkali kita bisa ambil di bidang pendidikan sepak bola,” kata CEO Persija Ferry Paulus pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta hari yang sama.

Direktur Utama Persija Ambono Janurianto menegaskan bahwa kerja sama dengan sesama klub ibukota itu bukan sekedar tukar-pinjam pemain, namun lebih kepada hal-hal mendasar.

“(Ini merupakan) kerja sama jangka panjang. Lebih kepada dasar-dasar menciptakan pemain yang berasal dari dalam dan berguna untuk klub-klub lain,” tutur Ambono.

Meski dalam kesempatan tersebut tidak dipaparkan mengenai detail kerja sama yang dilakukan, Ferry memberi sedikit bocoran mengenai penerapan kesepakatan yang ada, yakni FC Tokyo akan mengirimkan pelatih akademi yang nantinya akan menjadi bagian dari akademi Persija.

CEO FC Tokyo Naoki Ogane berharap kerja sama ini kelak akan berguna untuk kawasan Asia. FC Tokyo saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Jepang dengan koleksi 63 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Yokohama Marinos. Sedangkan Persija yang merupakan juara bertahan Liga 1, menduduki peringkat ke-13 di klasemen dengan koleksi 35 poin. (ant)

Susunan pemain:
Persija: Andritany, Novri Setiawan, Xandao, Fachrudin, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic

Persipura: Dede Sulaeman, Tinus Pae, Ribeiro, Tjoe, Telaubun, M. Tahir, Immanuel Wanggai, Conteh, Louis, Titus Bonai, Boaz Solossa


loading...
1 Komentar
  1. sukiyaki berkata

    dengan modal kecil bisa jadi jutawan dengan hitungan menit ajaaa…? dimana lagi kalo bukan di dupa88 ,silahkan bagi yang penasaran ajaa…

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.