Sosialisasi 4 Pilar MPR di Ogan Ilir, Ini Penjelasan Alex Noerdin

indopos.co.id – Anggota DPR RI H Alex Noerdin menyosialisasikan 4 pilar MPR RI di Desa Indralaya Jaya, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (29/11/2019).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2 Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, sejatinya hampir seluruh warga negara Indonesia telah paham dan mengerti mengenai 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sebenarnya kita sudah tahu dan selalu menerapkan 4 pilar tersebut. Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa dalam berkehidupan bermasyarakat kita telah menjalankan fungsi dari 4 pilar tersebut,” ujar Alex kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Jumat (29/11/2019).

Salah satu contohnya, Bhinneka Tunggal Ika. masyarakat memiliki berbagai ragam suku, seperi di Ogan Ilir ada daerah meranjat, Tangjung Rajo dan begitupun di wilayah Indonesia lainnya.

Baca Juga :

Demikian juga dengan NKRI sebagai bentuk negara yang tidak bisa diubah, karena sejak jaman penjajahan rakyat Indonesia sudah bersatu dan hingga sekarang NKRI tidak boleh di ubah. Selain itu, raturan peserta yang hadir juga mendapatkan satu set buku mengenai 4 pilar MPR yang dibagikan secara langsung oleh Alex Noerdin.

Sementara, anggota DPRD Ogan Ilir Fraksi Partai Golkar Basri M Zahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alex Noerdin yang telah bersedia hadir sekaligus menyampaikan materi sosialisasi 4 pilar MPR tersebut.

“Kami juga selama ini merindukan kehadiran bapak Alex Noerdin, jadi kalau bisa hadir bapak Alex lagi dalam sesion lainnya,” kata Basri.

Menanggapi sosialisasi 4 Pilar MPR, Basri merasa hal ini memang sangat penting agar dapat dipahami masyarakat secara jelas. Dengan adanya sosialisasi ini masyakat tentunya akan lebih paham lagi mengenai 4 pilar MPR tersebut.

Adapun sosialisasi ini dilakukan di kediaman Basri M Zahri, anggota DPRD Ogan Ilir. Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Partai Golkar Ogan Ilir, H. Endang PU Ishak, moderator dr. Najib Asmani, tokoh masyarakat Ogan Ilir, serta 150 lebih masyarakat Ogan Ilir. (srv)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.