Jadwal Keberangkatan KA Berubah Per 1 Desember 2019

indopos.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop( 1 Jakarta bakal melakukan perubahan jadwal keberangkatan per 1 Desember 2019. Perubahan ini karena Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) mulai diberlakukan.

“Para pengguna diimbau memperhatikan perubahan yang diberlakukan mulai awal Desember 2019,” kata Kepala Humas PT KAI, Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan persnya, Minggu (1/12/2019).

Baca Juga :

Perubahan jadwal itu, kata Eva, karena sudah terealisasinya Gapeka. Sebab, perjalanan KA di area Daerah Operasi Satu (Daop 1) Jakarta juga mengalami peningkatan melalui penambahan 6 KA baru dengan sejumlah relasi yang memiliki okupansi penumpang yang cukup tinggi.

Eva menjelaskan, adapun dari enam KA Baru tersebut tiga diantaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

Dampak perubahan ini para pengguna yang biasa menggunakan KA Senja Utama Solo relasi Pasar Senen – Solo kini juga harus menyesuaikan keberangkatan. Yang sebelumnya berangkat malam hari menjadi pagi hari dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.50.

Dengan perubahan waktu keberangkatan tersebut nama KA Senja Utama Solo juga dirubah menjadi Fajar Utama Solo. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.