Jelang Kongres Kowani, Ony Jafar Hafsah Sowan ke Menteri PPPA

indopos.co.id – Jelang kongres XXV, Calon Ketua Umum (Caketum) Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Periode 2019-2024, Ony Jafar Hafsah, sowan ke beberapa menteri. Ony Jafar sowan atau minta restu ke Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlimdungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Ony beraudiensi ke Menteri Gusti Ayu Bintang didampingi Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nita Yudi, Rabu  (27/11/2019). Dalam pertemuan tersebut, Ony menyampaikan keinginannya untuk maju menjadi calon Ketua Umum Kowani.

Baca Juga :

Dalam kesempatan itu, Ony yang juga Ketua Umum Wanita Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tersebut mengatakan, dirinya mempunyai program andalan. Misalnya ingin mengembangkan Kowani menjadi lebih baik.

“Saya ingin ke depan Kowani jadi lebih baik dan tentu kita akan bekerja sama secara intensif dengan seluruh organisasi anggota sehingga dapat membantu program-program pemerintah di bidang peningkatan pemberdayaan perempuan dan anak,” ungkap Ony.

Baca Juga :

Menteri PPPA berharap, Kowani sebagai federasi organisasi-organisasi besar perempuan dapat bersama menjalankan program-program kementerian.

Selain sowan ke Menteri PPPA, Ony juga melakukan audiensi atau meminta restu kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Edhy Prabowo. Bahkan, Ony pun didoakan terpilih jadi Ketua Umum Kowani Periode 2019-2024.

Baca Juga :

Perkuat Kemitraan lewat Dinner with Alderon

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Ibu Ony. Saya dengar Ibu akan maju menjadi calon atau kandidat Ketua Umum Kowani dalam Kongres XXV,” ujar Edhy.

Dia berharap kongres berlangsung demokratis dan kekeluargaan. “Mudah mudahan mendapat suara terbanyak dan 2019-2024, Ibu jadi Ketua Umum Kowani,” ujarnya yang langsung diamini Ony dan beberapa anggota organisasi yang berada di bawah Kowani.

Kemudian, Kementerian yang dikunjungi Ony adalah Kementerian Tenaga Kerja. Dia beraudiensi dengan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah dan mendapat restu untuk bertarung di Kongres Kowani XXV pada 3-4 Desember 2019 di Jakarta. (mdo)

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.