Buka Akses Pasar Baru di Berbagai Sektor, Dua Kota Ini Kerja Sama Kota Kembar

indopos.co.id – Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Pemkot Mossel dalam menjalin kerja sama Kota Kembar (Sister City) secara resmi dilaksanakan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antar kedua kota.

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, kerja sama sister city akan membuka akses pasar baru di berbagai sektor. Selain itu, dari kerja sama ini juga dapat meningkatkan kemiteraan khususnya bagi para pelaku UMKM yang akan memberikan kontribusi besar bagi ekonomi kedua kota.

Baca Juga :

FTUP dan Kopassus Gelar Jambore Teknik 2020

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi ajang tukar inovasi serta ide kreatif dalam upaya saling menguatkan dan menggali potensi kedua kota di berbagai sektor, baik seni budaya, kearifan lokal, pariwisata, ekonomi, pelayanan publik dan pembangunan, sehinga upaya untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dapat tercipta secara berkrelanjutan,” ujar Rai kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Senin (2/12/2019).

Sementara, Wali Kota Mossel Bay, Alderman Harry Levendal menjelaskan, udeng yang dikenakannya menunjukkan bahwa ia adalah seorang Bali dan telah menjadi bagian dari Denpasar. Selanjutnya, kerja sama ini adalah langkah pembuka dalam mempererat persaudaraan, peningkatan kerja sama, serta wadah bertukar pikiran untuk mencari solusi atas masalah yang menjadi perhatian bersama kedua kota.

“Tentu harapan kami dapat menjadi ajang tukar pikiran untuk mencari solusi guna menyelesaikan masalah dan tantangan pembangunan bagi kedua kota,” katanya.

Minister of Agriculture Western Cape, Dr. Ivan Meyer menegaskan, kerja sama Sister City Denpasar dan Mossel Bay merupakan bukti nyata bahwa kemajuan bagi kemaslahatan bersama dapat dicapai melalu kerja sama, perdamaian dan harmoni meskipun di tengah kondisi global saat ini yang penuh dengan konflik.

Baca Juga :

Sementara, Konsulat Jenderal RI di Cape Town, Krishna Adi Poetranto menyatakan, lingkup MoU kerja sama Sister City adalah peningkatan kerja sama di bidang budaya, pariwisata, ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas bagi para pelaku pada bidang-bidang tersebut.

“Intinya, di sini dapat saling memberikan kemanfaatan bagi pembanguna dan kesejahteraan masyarakat kedua kota,” sebutnya. (mdo)

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.