Pemangku Kepentingan Ekonomi Syariah Penting Mengetahui Isi MEKSI

indopos.co.id – Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Dr. Sutan Emir Hidayat menyampaikan keynote speech pada acara seminar Nasional Indonesia Sharia Economic Outlook (ISEO) 2020, di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Kota Depok ini mengangkat tema ‘Sharia Economic Masterplan 2019-2024: A Big Leap for Islamic Economics’, Senin (2/12/2019).

Emir menyampaikan, penting bagi semua pemangku kepentingan ekonomi syariah untuk mengetahui isi Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI), termasuk memahami visi ekonomi syariah Indonesia, strategi dasar dan strategi utama pencapaian visi ekonomi syariah Indonesia dan inisiatif-inisiatif strategis yang ada di MEKSI.

Baca Juga :

“Saat ini KNKS tengah menyusun rencana implementasi MEKSI periode 2020-2024. Pada tahun 2019 kita ambil beberapa quick wins yang memiliki manfaat cukup banyak namun relatif lebih mudah dilakukan,” ujar Emir.

Untuk peroode 2020-2024, pihaknya mengajak semua pemangku kepentingan untuk menentukan tema-tema strategis beserta inisiatif-iniaiatif strategis yang akan diimplementasikan dalam empat tahun ke depan yang merupakan turunan dari isi MEKSI.

“Serangkaian Focus Group Discussion (FGD) sudah dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak dan insya Allah 5 Desember nanti akan diadakan FGD terakhir rencana implementasi MEKSI ini,” tuturnya. (rmn)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.