Anggaran yang Mendukung Fasilitas Penyandang Disabilitas Perlu Ditambah

indopos.co.id – Anggota DPR RI dari Komisi VIII Komang Koheri mengatakan, pihaknya akan lebih konsen untuk masalah disabilitas. Diapun meminta ICW jangan seperti lari cepat. Harus maraton dalam memperjuangkan hak disabilitas.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung II itu menjelaskan tentang Pancasila serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Juga kenapa masih ada korupsi, karena tidak ada nilai-niali kemanusiaan.

“Aturan fasilitas ramah disabilitas sudah dibuat. Namun Kita ini sangat kecil anggarannya. Dari sekitar Rp2.500 triliun, anggaran buat disabilitas baru 3 triliun. Disabilitas ada sekitar 21 juta. Kami juga akan mendorong adanya aturan memberikan kesempatan, disabilitas di DPR,” ujarnya, saat Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar ICW dan Remotivi di Gedung Kolega, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Sementara itu, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Jakarta Didi Leindert mengatakan, pihaknya tidak hanya memperjuangkan hak-hak disabilitas. Tetapi juga mengikut sertakan disabilitas dalam pembangunan.

Baca Juga :

“Saya mau tur Jakarta-Malang, harus ada fasilitas parkir dan toilet di rest area buat penyandang disabilitas,” ujarnya.

Didi menambahkan, pihaknya sudah  sering menyampaikan fasilitas yang bagaimana yang sesuai disabilitas. Anggaran dan fasilitas yang akan dibangun buat disabilitas, kalau boleh kita ikut mengawal. Karena nanti kita yang akan memakai fasilitas itu,” pungkasnya. (dai)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.