Empat Wilayah di Kota Bekasi Rentan Penyebaran Sarang Tawon

indopos.co.id – Empat wilayah di Kota Bekasi rentan munculnya penyebaran sarang tawon Ndas atau tawon jenis Vespa affinis yang membahayakan. Biasanya sarang itu menyasar ke atap rumah warga maupun di pepohonan.

“Dari empat wilayah itu ada delapan titik sarang yang muncul, tapi kami sudah berhasil evakuasi,” kata Anggota Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga :

Eko menambahkan, keempat wilayah itu berada di Kecamaatn Bekasi Timur, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Bekasi Barat. Penyisiran itu selalu dimulai dari Bekasi Barat hingga Bantargebang.

Sejauh ini, kata dia, dalam proses evakuasi di empat wilayah itu, petugas berhasil memusnahkan sebanyak delapan titik sarang tawon jenis Vespa Affinis. Beruntungnya, dalam evakuasi tidak ada tawon yang menyerang petugas maupun warga.

Baca Juga :

Eko menjelaskan, munculnya sarang tawon bervariasi, mulai dari atap rumah, hingga di pohon. Delapan titik sarang tawob itu berjenis vespa affinis maupun ndas. Jenis tawon itu sangat membahayakan dan bisa menyebabkan kematian. “Sudah ada warga yang tersengat harus menjalani perawatan intensif,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, ratusan sarang tawon di Kota Bekasi di evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran setempat sepanjang tahun 2019. Proses evakuasi petugas dilakukan malam hari.

Baca Juga :

Dari evakuasi 111 sarang tawon itu bukan hanya tawon Ndas tapi tawon madu pun ikut ditindak petugas. Dalam proses pemusnahan sarang tawon terdapat 20 petugas dan warga alami pembengkakan akibat sengatan. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.