Aspirasi Bela Nabi Muhammad di Kota Bekasi Bakal Dibawa ke DPR RI

indopos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi bakal membawa aspirasi Forum Solidaritas Bela Nabi Muhammad SAW ke DPR RI. Pasalnya, dewan mendukung adanya rancangan undang-undang terkait dengan perlindungan simbol-simbol agama.

“Tujuan membawa aspirasi ini ke DPR RI, agar simbol agama di republik ini tidak di lecehkan, dihina bahkan dinista,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi, Sabtu (7/12/2019).

Baca Juga :

Sardi menambahkan, saat beraudensi Jumat (6/12/2019), terdapat sejumlah tuntutan massa aksi dalam kasus yang menyeret Gus Muwafiq dan Sukmawati. Nantinya, DPRD Kota Bekasi bakal menyampaikan nota dinas kepada DPR RI atau Badan Legislasi DPR RI untuk segera mengesahkan undang-undang simbol-simbol agama.

Sardi menjelaskan, Undang-Undang perlindungan simbol-simbol agama itu dalam waktu dekat akan segera di sahkan. Apalagi, pembahasannya sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

Baca Juga :

“Saya kira kalau sudah masuk pembahasan, kalau tidak disahkan ini memang ketidak pekaan anggota DPR RI dalam hal itu,” imbuhnya.

Sebelumnya, ratusan massa organisasi keislaman yang tergabung dalam Forum Solidaritas Bela Nabi Muhammad geruduk kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur Kota Bekasi, Jumat 6 Desember 2019. Massa mendesak penjarakan para penista agama. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.