Saksofon Danny Lerman Asal Amerika Wujudkan Impian 15 Tahun di Ambon

indopos.co.id – Pemain saksofon asal Amerika Serikat (AS) Danny Lerman akhirnya bisa mewujudkan impiannya selama 15 tahun untuk tampil di Ambon dalam konser Holiday in Ambon City of Music, Sabtu malam (7/12/2019).

Setelah berkali-kali tampil di Indonesia, ini adalah kali pertama Danny menginjakkan kaki di Kota Ambon dan mewujudkan impiannya yang pernah ia utarakan 15 tahun lalu.

Tampil membawakan lagu-lagu beraliran jazz kontemporer di konser Holiday in Ambon City of Music, penampilan Danny Lerman yang didukung oleh grup band Amboina Voice sukses menghibur para penonton yang memadati area Lapangan Merdeka Ambon.

Mengawali penampilannya, pemain saksofon asal South Bend, Indiana tersebut membawakan secara medley lagu Boris the Cat, hits dari album keduanya Danny’s Island yang rilis pada 1999, kemudian lagu Summer in a Hammer dari album Meow Baby yang diterbitkan pada 2007.

“Saya merasa sangat luar biasa sekali bisa ada di sini malam ini, mewujudkan impian saya 15 tahun lalu, tampil di Ambon yang sekarang sudah menjadi kota musik dunia,” kata Danny Lerman.

Ia mengatakan 15 tahun yang lalu dirinya pernah mengutarakan kepada menajernya mengenai keinginannya untuk bisa menggelar konser di Ambon, tapi oleh sang menajer dikatakan itu cukup sulit.

Danny yang memulai karir sebagai musisi jazz sekitar 1980- an sudah hampir melupakan impiannya tersebut, hingga kemudian datang undangan untuk tampil di Ambon guna meramaikan Ambon City of Music.

Ia merasa berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot)  Ambon yang telah memberinya kesempatan tampil di Ambon. Selain itu, musiknya juga sangat diapresiasi oleh penonton yang sebagian besar adalah anak-anak muda.

“Terima kasih kepada Pemkot Ambon dan Wali Kota, Richard Louhenapessy yang khusus mengundang saya ke sini. Saya senang sekali, terima kasih juga kepada kalian yang menikmati musik saya,” katanya.

Tidak kurang dari sembilan lagu dibawakan Danny Lerman sepanjang konsernya, di antaranya Let’s Stay Together, Summer in a Hammer, Priel and Daddy, If Only dan Long Train Runnin’.

Sebagian besar lagu yang ia bawakan malam itu merupakan hits dari album keduanya dan ketiga, yakni Danny’s Island dan Meow Baby. Selain lagu-lagunya sendiri, Danny Lerman juga membawakan dua lagu lawas Maluku, Rame-Rame dan Papaceda di konser Holiday in Ambon City of Music. (ant)

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.