UBSI Kampus Pontianak Siapkan Mahasiswa Kompeten di Bidang Sistem Basis Data

indopos.co.id – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak sukses menggelar workshop dan uji profisisiensi sistem basis data dengan tema ‘Prepare Yourself To Be A Competent Professional in Sistem Basis Data’ yang bertempat di Aula UBSI Kampus Kota Pontianak, Kamis (28/11) lalu.
Baca Juga :
“Kegiatan yang digelar oleh Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) UBSI kampus Pontianak dengan tujuan agar peserta mampu memotivasi dirinya sendiri untuk memulai menciptakan pemahaman mengenai basis data, selain itu juga memberikan pengetahuan tentang cara mengembangkan sistem basis data” kata Eva Meilinda selaku staf Prodi SI UBSI kampus Pontianak.
264 mahasiswa semester tiga Prodi SI UBSI kampus Pontianak hadir dalam pemaparan materi oleh Agung Sasongko yang merupakan salah satu dosen UBSI kampus Pontianak pada workshop kali ini.
Baca Juga :
Dalam pemaparannya, Agung menyampaikan mengenai perancangan basis data, istilah-istilah yang digunakan dalam basis data serta kelebihan dan kelemahan masing-masing editor basis data. Selain itu, mahasiswa juga dibekali tips untuk dapat menganalisa data.
Eva yang juga ketua pelaksana kegiatan workshop ini menuturkan bahwa kegiatan ini memberikan efek positif kepada mahasiswa yang akan mengikuti uji profisisiensi sistem basis data.
“Kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk dapat mempersiapkan uji profisisiensi sistem basis datanya ” jelas Eva
Cera Suryani (19) yang merupakan salah satu mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.
“Kegiatan ini sangat bagus karena kami dapat mengingat kembali materi yang sebenarnya sudah pernah didapat. Dari kegiatan ini saya pribadi sangat berharap dapat lulus pada saat ujian sertifikasi basis data nantinya,” pungkasnya.
Muhammad Sony Maulana, ST, M.Kom selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UBSI Kampus Pontianak pun mengungkapkan kegiatan ini sangat perlu diadakan, mengingat mahasiswa akan menghadapi ujian secara online maka dari itu kita beri pembekalan agar mahasiswa siap untuk mengerjakannya. (mdo)

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.