Zaman Now, Personal Branding Menjadi Penting

indopos.co.id – Personal branding sedang ramai dibicarakan. Tidak hanya di kalangan artis, namun juga generasi milenial.

Tidak hanya artis dan selebritis, generasi milenial juga sedang gandrung dengan personal branding

“Personal branding apa yang dipikirkan orang tentang kita. Karena itu, saat proses personal branding kita perlu review diri kita sendiri. Milenial perlu itu. Karena apa yang dipikirkan orang lain tidak sama dengan yang kita pikirkan,” ujar presenter dan aktris Ivy Batuta, pada acara Workshop Dress for Success dari Royale Parfum Collection, di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, bicara personal branding, juga tidak luput dari penilaian orang. Itu dapat menjadi masukan buat kita. Serta ada kombinasi dari image dan reputasi.

Baca Juga :

“Kita berteman harus dipercaya. Tujuan kita branding supaya orang suka dan percaya dan kita mudah menjalani hidup. Saya kerja tidak pernah kirim lamaran CV,” jelas Ivy.

Itu karena personal branding sudah terbangun baik. Karena itu banyak pihak yang justru menghubunginya untuk bekerja.

“Cara mencapai brand ada tiga. Yakni your personal, kita harus membangun persona. Adalah gambaran dan kualitas diri,” jelasnya.

Persona itu baik di luar dan di dalam. Jangan baik di luar, di dalam sama keluarga tidak.

“Penampilan juga tidak hanya dari luar. Parfum yang dipakai juga penting. Kalau badan kita bau jadi mempengaruhi juga. Kemudian persona, itu bisa kita lihat dari hobi kita,” beber Ivy.

Hal kedua untuk mencapai brand adalah, your creation atau karya kita. Dan ketiga, your brand story.

Sementara itu, Founder ByArra, Mita Hutagalung mengatakan penampilan mempunyai andil besar bagi wanita dalam merengkuh kesuksesan. Penggunaan busana profesional seperti suit, slacks, atau tailored dress akan membuat tampilan perempuan semakin styllish di lingkup profesional.

“Selain busana, parfum dan aksesoris menjadi pendukung yang tepat, supaya terlihat anggun dan mempesona,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Marketing Manager Fabric Conditioner Wings Group Meliana Widodo mengatakan, Royal parfum Series by Soklin Pink Satin Black Special Edition, bisa membantu perempuan bisa lebih percaya diri.

“Kita terinspirasi dari Sakura, di Jepang. Sakura disimbolkan sebagai semangat baru. Produk Pink Satin Black Special Edition menciptakan wangi yang elegan sepanjang hari,” ujarnya. (dai)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.