[email protected] Bahas e-Commerce

indopos.co.id – Tempo kembali mengadakan acara [email protected] bertemakan e-commerce atau bisnis online. Kali ini, diskusi tidak hanya membahas e-commerce yang memberi kemudahan di zaman yang serba cepat dan instan ini, tetapi juga gambaran mengenai dinamika industri e-commerce dalam negeri.
Acara yang dilaksanakan pada Rabu, 18 Desember 2019, di Beka Resto, Balai Kartini, Jakarta ini bertajuk “Juara E-commerce 2019”.
Perkembangan e-commerce dan berbagai potensi yang dimilikinya, mendorong TEMPO Media melakukan riset mengenai pasar e-commerce di Indonesia.
“Tahun ini kami telah melakukan survei secara online terhadap 1.027 responden minimal yang pernah mengunjungi website atau aplikasi e-commerce di Indonesia. Secara umum survei ingin mengukur bagaimana perilaku belanja online di Indonesia. Hasilnya dibagi menjadi tiga publikasi. Kali ini publikasi yang ketiga mengungkap juara e-commerce 2019,” papar Ai Mulyani, Head of Research and Data Analysis Pusat Data dan Analisa Tempo (PDAT), dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/12/2019).
Mengenai sejauh mana perkembangannya, siapakah pemainnya, hingga e-commerce yang paling populer di 2019 diulas lebih lanjut oleh Ai Mulyani bersama Rezky Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia dan William Hadibowo, Vice President of Business Development Blibli.com yang juga mengungkapkan pertumbuhan, inovasi, dan rencana memasuki persaingan e-commerce pada 2020 mendatang. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.