Derby Manchester Tersaji di Semifinal Piala Liga, MU Akan Pasang Wajah Lain

indopos.co.id – Derby Manchester antara Manchester City (City) dan Manchester United (MU) bakal tersaji di semifinal Piala Liga Inggris selepas undian yang dilakukan EFL di Old Trafford, Rabu (18/12/2019) waktu setempat atau Kamis (19/12/2019) WIB.

Hasil itu sekaligus memastikan laga semifinal lain akan mempertemukan Aston Villa dan Leicester City. Sebagaimana telah dilakukan pada musim-musim sebelumnya babak semifinal akan dilangsungkan dalam format kandang-tandang.

Dilansir laman resmi EFL menyebutkan, Manchester United dan Leicester bakal bertindak menjadi tuan rumah lebih dulu pada 7-8 Januari 2020. Sedangkan City dan Villa bergantian, 28-29 bulan yang sama.

Seperti diketaui, MU lolos seusai menyingkirkan tim kasta keempat Colchester United dengan kemenangan 3-0 di Old Trafford. Sementara rival sekotanya melaju berkat kemenangan 3-1 atas tim kasta ketiga Oxford United.

Sedangkan Leicester membutuhkan adu penalti untuk bisa menyingkirkan Everton dalam laga perempat final. Untuk Villa diuntungkan kepadatan jadwal Liverpool yang harus menurunkan tim U-23 di Piala Liga itu. Sebab tim seniornya tengah berada di Qatar untuk melakoni Piala Dunia Antarklub.

Daftar semifinalis kali ini membuka peluang City untuk mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris yang mereka raih sebagai satu satu dari catatan trigelar tim besutan Pep Guardiola musim lalu.

Baca Juga :

Manchester United terakhir kali menjadi juara pada 2017 saat masih ditangani Jose Mourinho yang kini hijrah menukangi Tottenham Hotspur. Leicester terakhir kali juara pada 2000 usai mengatasi Tranmere Rovers di partai final.

Sedangkan Villa terakhir kali mengangkat trofi Piala Liga Inggris pada 1996 dengan melumat Leeds United di laga final.

Ole Gunnar Solskjaer mengarsiteki kemenangan 2-1 Manchester United dalam pertandingan liga melawan Manchester City belum lama ini tetapi dia mengatakan mereka harus tampil lain jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik melawan mereka dalam semifinal Piala Liga.

Serangan balik menawan United telah merusak impian mempertahankan gelar juara liga City pada 7 Desember. Pelatih asal Norwegia itu memperkirakan tim asuhan Pep Guardiola akan tampil dalam tim yang berbeda ketika kedua tim berjumpa Januari nanti dalam Piala Liga.

United membenamkan klub divisi empat Colchester United 3-0 pada perempat final Rabu sedangkan City sang juara bertahan mengatasi hadangan klub divisi tiga Oxford United 3-1.

“Anda tak bisa mengalahkan City dua kali berturut-turut atau tiga kali berturut-turut dengan menggunakan taktik yang sama, jadi kami harus melakukan hal yang lebih baik dari pada yang kami lakukan tempo hari karena saya yakin Pep punya tim yang cerah,” kata Solskjaer kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Ditambahkan, “Kami menatap pertandingan itu dan kami senang sekali dengan hasilnya, dan bagian dari pertandingan itu. Ada hal yang perlu kami lakukan dengan lebih baik lagi. Mereka bisa merusak Anda. Jadi kami perlu memegang kendali dan siap kembali untuk mereka, tetapi kami sudah menunjukkan kepada mereka kami juga bisa membuat mereka bermasalah.” (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.