Libur Natal dan Tahun Baru, 63.014 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

indopos.co.id – Jelang perayaan natal dan libur tahun baru, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 63.014 kendaraan sudah meninggalkan Jakarta. Mereka berbondong-bondong melintas melalui Gerbang Tol Cikampek Utama.

Dengan jumlah 63.014 itu menandakan adanya peningkatan dari lalu lintas normal yang biasanya hanya 33 ribu kendaraan. Rata-rata kepadatan kendaraan terjadi sekitar pukul 10.30-11.30 yang mencapai 3.500 kendaraan.

Baca Juga :

“Dalam periode mudik Natal dan tahun baru jumlah kendaraan yang telah melintasi GT Cikampek Utama adalah sebesar 49 persen dari total volume lalu lintas yang diprediksi,” kata Corporate Communications & Community Development Group Head, PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, Minggu (22/12/2019).

Heru menambahkan, diprediksi masih masih ada sebanyak 119 ribu kendaraan yang akan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama hingga 24 Desember 2019.

“Jumlah ini akan terus diantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat demi kenyamanan perjalanan pengguna jalan selama melintasi jalan tol Trans Jawa,” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, petugas bersama pihak kepolisian bakal melakukan diskresi kebijakan satu arah bilamana terjadi kepadatan. Termasuk mememberikan kenyamanan bagi pengendara yang hendak ke tol trans Jawa. (dny)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.