Tips Memilih Liburan Halal bagi Keluarga

indopos.co.id – Libur natal dan tahun baru mulai terasa. Sejumlah masyarakatpun mulai meninggalkan Jakarta. Beragam rute dan tujuan dibanjiri masyarakat indonesia.

Tak sekadar wisata lokal, sejumlah wisata luar pun mulai mendapat respo positif saat liburan tiba. Nah bagi masyarakat yang ingin liburan ke luar negeri, tentunya pilihan wisata halal menjadi rujukan utama.

Baca Juga :

CEO Cheria Halal Network, Ananto Pratikno menuturkan wisata ini jangan sampai menambah dosa. ”Karena dari zaman dulu, kalau lagi jalan-jalan ke luar negeri makanannya halal haram hantam, lalu pergi ke tempat-tempat “red light” walau lewat saja,” ujarnya kepada indopos.

Untuk menghadirkan wisata yang halal dan nyaman bagi keluarga tentunya ada empat yang harus menjadi perhatian utama, yakni  makanan dan minuman halal, jadwal sholat terjaga. ” wisata ini jangan sampai menambah dosa. Lalu sholat jangan ketinggalan,” ujar Ananto Pratikno.

Baca Juga :

Berkunjung ke negara yang masyarakatnya bukan mayoritas muslim juga sah-sah saja, namun wisatawan tetap dengan identitas sebagai muslim, misalnya mengenakan hijab.

“Biasanya ada tur leader yang bisa motoin. Ini sangat spesial untuk mengabadikan berbagai pose,” kata Ananto. (ash)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.