Hari Libur, Berkah dan Musibah

indopos.co.id – Hari libur atau tanggal merah menjadi hari paling ditunggu bagi sebagian besar orang. Apalagi libur panjang Natal dan Tahun Baru. Mereka biasanya sudah menyiapkan jauh-jauh hari. Tak ayal peristiwa ini membawa ’’berkah’’. Banyak orang ketiban rezeki.

Jumlah penumpang dari bandara hingga stasiun bisa dipastikan akan meningkat. Sebab, biasanya, akhir tahun dijadikan momen untuk bepergian dan anak-anak sekolah juga libur.
Lonjakan jumlah penumpang menambah rezeki bagi para pelaku jasa angkut barang atau portir di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga :

Tatang, salah satu portir mengaku bisa mengangkut barang lebih banyak pada akhir-akhir ini dibandingkan hari-hari biasa.

’’Biasanya sepuluh penumpang lah, kalau ramai begini lebih dari sepuluh, bisa 15 ya,’’ kata Tatang ketika menunggui barang penumpang sebelum masuk gerbang keberangkatan.
Pria yang sudah lima tahun bekerja sebagai portir itu mengaku setiap kali penumpang yang memakai jasanya, dia menerima upah Rp25 ribu, meskipun tidak ada patokan khusus ataupun tarif resmi.

Baca Juga :

Cuti Bersama, Wisatawan Banjiri Gede Pangrango

Hal senada dirasakan Sumantri, portir lainnya, yang mengaku bisa mengantongi hingga Rp400 ribu sehari jika bekerja penuh dari pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam.

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.