Tingkatkan Ekonomi Warga Krocok, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Tanam 700 Bibit Durian dan Alpukat

indopos.co.id – Krisis lingkungan terjadi di sejumlah wilayah mulai dari kekeringan hingga kebakaran hutan, bahkan dampak dari perubahan lingkungan menyebabkan merosotnya kualitas hidup warga terdampak. Dompet Dhuafa melalui

melalui program Sedekah Pohon memberikan total 700 bibit Durian dan Alpukat untuk warga Desa Krocok, Kecamatan  Japah, Blora, Jawa Tengah. Senin (23/12/2019)

Baca Juga :

Gaet Wisatawan, Kampanye Bali I Miss U

Melihat karakter wilayah Desa teresebut menjadi bahan gagasan Dompet Dhuafa http://bit.ly/2Qg9ucg Jawa Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan warga serta karakteristik tanah yang cocok untuk ditanami berbagai macam tanaman buah agar mempunyai tingkat ekonomi yang baik.

Warga Desa Krocok pada umumnya bermata pencaharian sebagai petani baik sawah maupun kebun. Sebagian warga memelihara ternak sebagai sampingan untuk dijual sewaktu-waktu ketika ada kebutuhan yang mendesak. Pada acara program sedekah pohon dihadiri oleh Winata sebagai Sekretaris Camat dari Kecamatan Japah, Satria Nova selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah serta puluhan warga Desa Krocok

Baca Juga :

“Sangat berterimakasih atas bantuan bibit yang diberikan Dompet Dhuafa. Semoga dengan bibit yang diberikan Dompet Dhuafa warga Desa Krocok bisa meningkatkan taraf ekonominya. Dan semoga akan ada sinergi kembali kedepannya untuk warga kami, mengingat potensi desa ini yang begitu banyak” ujar Winata dalam sambutannya.

“Semoga beberapa tahun kedepan warga Desa Krocok bisa memanen dan memanfaatkan sebaik mungkin pohon yang sudah mereka tanam dengan kondisi lahan yang memadai untuk ditanami. Selain itu juga dari sisi kesejahteraan masyarakat yang masih rendah sehingga dengan pohon produktif ini ketika panen nanti bisa memberi nilai tambah ekonomi”, ujar Satria Nova selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur. (mdo)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.