Polisi Gagalkan Peredaran Ratusan Kilogram Ganja di Malam Tahun Baru

indopos.co.id – Peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 200 kilogram pada malam tahun baru berhasil digagalkan Polres Metro Bekasi Kabupaten. Seluruh barang haram tersebut didapat dari pelaku berinisial SR alias Odi (23) yang merupakan residivis.

“Penangkapan ini berkat laporan dari masyarakat pada 20 Desember 2019 atas maraknya peredaran narkoba di wilayah Perumahan Grand Residance,” kata Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Chandra Sukma Kumara, Jumat (27/12/2019).

Baca Juga :

Berkat laporan itu, kata Chandra, petugas langsung terjun ke lokasi. Selang tiga hari, petugas berhasil mencium kediaman pelaku yang berada di Apartemen Margonda Recident No.1206 Jalan Margonda Raya No 28 Depok, Jawa Barat. “Saat itu juga tersangka langsung kita tangkap,” katanya.

Hasil keterangan pelaku kepada petugas, kata Chandra, petugas kembali mendapat informasi lokasi gudang penyimpanan ganja yang berada di Jalan Sersan Aning RT 04 RW 05, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok.

Baca Juga :

Chandra mengaku, petugas terpaksa memberi hadiah timah panas setelah pelaku Odi berusaha melarikan diri sambil melawan ketika diminta menunjukkan jalan ke lokasi gudang. “Karena pelaku melawan dan hendak melarikan diri, petugas melumpuhkan dengan menembak kaki bagian kiri,” katanya.

Dari dalam gudang, petugas berhasil menyita barang bukti 200 kilogram ganja. Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan  ganja dari AMR alias TJ seorang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur pada Senin, (23/12/2019). Bukan itu saja, tersangka mengaku akan diberikan upah sebesar Rp1 juta untuk per 1 kilogram setelah barang habis.

Baca Juga :

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AR alias ODI dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Sub Pasal 111 Ayat (2) Undang- Undang Republik Indonesia No.35 Th. 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Hukuman Penjara seumur hidup, atau Pidana paling singkat 5 tahun dan Maksimal 20 tahun penjara serta pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (2) ditambah sepertiga. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.