55,511 Kendaraan Diprediksi Melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama

indopos.co.id – PT Jasa Marga memperkirakan sebanyak 55.511 kendaraan akan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama menuju jalan Tol Trans Jawa pada Sabtu ini (28/12/2019). Jumlah ini naik sebesar 54 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 33.710 kendaraan.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan pada hari ini diprediksi puncak arus mudik Tahun Baru akan terjadi, dengan perkiraan jumlah kendaraan ke arah Timur yang melintasi GT Cikampek Utama arah Jalan Tol Trans Jawa mencapai hingga 55.511 kendaraan.

Baca Juga :

Tiga Pimpinan KPU RI Positif COVID-19

“Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Tahun Baru akan terjadi hari ini. Jumlah prediksi tersebut naik 65,47 persen dari lalu lintas harian normal,” kata Dwimawan dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Sabtu (28/12/2019).

Pantauan di sejumlah titik jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang, pada Sabtu pagi hingga siang, terjadi kepadatan arus lalu lintas. Kepadatan arus lalu lintas di antaranya terjadi di titik menjelang kilometer 48 yang merupakan pertemuan arus tol Japek dengan jalan tol layang (elevated).

Baca Juga :

Inikah Cara Menteri BUMN Sindir Ahok?

Selain itu, kepadatan arus juga terjadi di titik menjelang rest area kilometer serta di titik menjelang gerbang Tol Cikampek Utama. Sementara itu, pada Jumat (27/12), Jasa Marga kembali mencatat peningkatan lalu lintas jelang libur Tahun Baru 2020. (ant)

1 Komentar
  1. alyakamila12 berkata

    Jalan-jalan ke kota ternate yuk jika butuh mobil hubungi kami di website <<<<<<<, https://ainirentalternate.blogspot.com/

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.