Lima Stadion Pendukung di Kabupaten Bekasi Disiapkan untuk Piala Dunia U20 

indopos.co.id – Lima stadion pendukung piala dunia U20 tahun 2021 disiapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kelima stadion itu rencananya dijadikan pusat latihan para tamu negara dalam ajang even sepak bola internasional.
Baca Juga :

Upah Buruh Kabupaten Kalahkan Kota Bekasi

“Kami optimis dari 10 stadion yang bakal ditunjuk untuk tuan rumah piala dunia U20 adalah stadion Wibawa Mukti. Untuk itu kami siapkan lima stadion pendukungnya,” kata Kepala Dinas Budaya, Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, Senin (30/12/2019).
Baca Juga :
Adapun lima stadion pendukung yang akan disiapkan Pemkab Bekasi, yakni Stadion Tambun Selatan dan Pasir Tanjung. Dua stadion tersebut akan dipasangi rumput sintetis. Sedangkan tiga stadion lainnya adalah, Stadion Cikarang Utara, Cikarang Barat.
Baca Juga :
Atong menambahkan, kondisi stadion serta akses infrastruktur pendukung bagi para peserta piala dunia sudah cukup maksimal. Selain itu juga, karena sudah pernah digunakan untuk Asean Games beberapa tahun lalu, akan menjadi pengalaman Pemkab Bekasi dalam menjamu tamu berskala internasional.
”Akses jalan menuju stadion-stadion itu juga telah dipersiapkan dengan baik. Bahkan menuju ke Stadion Wibawa Mukti akses tol cukup dekat, dan perawatan rumput stadion selalu dilakukan. Namun untuk tribun dan kursi penonton akan kami perbaiki kembali,” katanya.
Atong mengaku, pihak perwakilan PSSI juga sudah memantau kesiapan stadion tersebut dengan memberikan persyaratan. “Kebetulan anggarannya sudah disiapkan di APBD 2020, dan pembangunan sarana prasarana di lima stadion ini sudah mendapat dukungan dari kepala daerah,” tandasnya. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.