Hari Ini masih Ada 26 Ribu Kendaraan yang akan Tinggalkan Jakarta

indopos.co.id – Volume kendaraan di ruas jalan tol Jakarta Cikampek hingga Selasa (31/12/2019) terus mengalami peningkatan. PT Jasa Marga memprediksi kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama bisa mencapai 26 ribu kendaraan.

“Kendaraan yang masuk Gerbang Tol Cikampek Utama hari ini lebih tinggi 10 persen dari hari normal,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head, PT Jasa Marga Dwimawan Heru, Selasa (31/12/2019).

Baca Juga :

Padahal, kata Heru, lonjakan kendaraan yang menuju arah Trans Jawa sejak H-2 sudah mencapai 38.929 kendaraan. Jumlah ini lebih tinggi 60 persen ketimbang lalu lintas normal. “Arus normal biasanya hanya 24 ribu kendaraan saja,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mencatat lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin adalah pada pukul 19.00 hingga 19.59, yang mencapai 2.979 kendaraan.

Sedangkan di hari yang sama, lalu lintas menuju Jakarta yang datang dari arah timur melalui GT Cikampek Utama menuju arah Jakarta tercatat masih tinggi yaitu sebanyak 45.742 kendaraan, naik 64.3 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 27.842 kendaraan.

Heru mengaku, untuk memberikan kelancaran para pengendara, pihaknya terus melakukan pengawasan dengan menerjunkan petugas patroli. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.