Banjir Genangi Kawasan Ciputat, DMC Evakuasi Sejumlah Lansia

indopos.co.id – Tim respons cepat Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengevakuasi seorang lansia yang terjebak banjir di kediamannya. Proses evakuasi ini berlangsung di Graha Permai, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang selatan, Banten pada hari ini Rabu (1/1/2019). Demikian dikatakan oleh Koordinator Tim Respons Wilayah I DMC Dompet Dhuafa Ahmad Yamin.

“Saat sedang melakukan penyusuran di kawasan perumahan, anak Pak Rendi (60th) memanggil kami untuk mengevakuasi ayahnya yang lumpuh. Posisi banjir sudah sekitar satu setengah meter, setinggi dada. Awalnya mereka tidak mau mengungsi karena lantai dua rumahnya masih aman, namun karena volume air terus naik jadi harus segera dievakuasi,” terang Yamin.

Baca Juga :

Tim cukup kewalahan saat proses evakuasi sebab banyak barang-barang berat seperti lemari dan sofa yang menghambat akses masuk. Namun evakuasi berjalan lancar dan kini Pak Rendi beserta keluarganya mengungsi dengan selamat di Pos RW Graha Permai.

Baca Juga :

Yamin juga sampaikan untuk kondisi banjir di Graha Permai ketinggiannya relatif di beberapa tempat. Mulai dari satu hingga satu setengah meter. Menurut informasi dari warga, banjir ini disebabkan tanggul di dekat perumahan yang jebol akibat tidak mampu menampung debit air. Banjir terakhir merendam kawasan ini pada tahun 2007 lalu.

Info DMC Dompet Dhuafa http://bit.ly/2Qg9ucg
📍Jl. Menjangan Raya No.130, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten 15412
📞 Call Center: 021 – 27592116 (mdo)

Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.