Transjakarta Hentikan Layanan Bus Rute S11

indopos.co.id – PT Transportasi Jakarta menghentikan pelayanan bus rute S11 yang melayani jalur Bumi Serpong Damai (BSD)-Jelambar, karena naiknya air di kali Pesanggrahan.

Terdapat dua rute bus Transjakarta yang gagal beroperasi, yakni bus rute T11 jurusan Poris Plawad-Bunderan Senayan, dan dan T12 jurusan Poris Plawad-Juanda.

“Naiknya air di kali Pesanggrahan yang mencapai jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) membuat akses tol terhenti. Sehingga layanan Trans Jakarta tidak dapat menembus Tangerang dan Bumi Serpong Damai (BSD),” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportasi Jakarta, Dania Diposanjoyo, dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (2/1/2020).

Akibat banjir, PT Transjakarta juga meniadakan pelayanan bus listrik di Monumen Nasional (Monas). Itu disebabkan karena tim mekanik yang bertugas di Monas dipindahkan untuk membantu operasional dan perawatan sejumlah bus yang terkait dengan sejumlah wilayah yang terkena banjir di Jabodetabek.

PT Transjakarta juga mengumumkan bahwa lima rute perjalanan tetap berlangsung normal. Kelima rute itu adalah 9B PinangRanti-Kota, 9C Pinang Ranti-Bunderan Senayan, 1B Stasiun Palmerah-Tosari, 1F Stasiun Palmerah-Bunderan Senayan, 8A Harmoni-Grogol.

Untuk rute 9A Kebayoran Lama-Jelambar, bus hanya beroperasi sampai Rumah Sakit Harapan Kita karena terdapat penutupan jalur arah Jelambar.

Halte-halte yang tidak dapat dilalui untuk rute Kebayoran sampai Jelambar adalah Halte Podomoro City (koridor 9) dan Halte Jelambar (Koridor 3), sedangkan untuk rute Jelambar sampai Kebayoran adalah Halte Jelambar (koridor 3), Bus stop Tri Sakti, bus stop Universitas Tarumanegara, dan Halte Podomoro City (koridor 9). (ant)

 
Baca Juga :
 
Baca Juga :

loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.