Ratusan Ribu Kepala Keluarga di Kota Bekasi Terdampak Banjir

indopos.co.id – Sebanyak 366.274 warga Kota Bekasi dinyatakan terkena dampak banjir. Dari 12 kecamatan yang dilanda banjir, hanya satu kecamatan yang bebas banjir yakni di Kecamatan Pondok Melati.

Namun, untuk wilayah yang terbanyak korban banjir ada di Kecamatan Rawalumbu dengan jumlah korban banjir sebanyak 30.486 kepala keluarga. Padahal, titik banjir di wilayah itu hanya 7 titik.

Baca Juga :

“Hanya Kecamatan Pondok Melati yang masih kondusif, hanya ada genangan 15 sentimeter dan itu berstatus aman terkendali, untuk korban meninggal ada lima orang,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sajekti Rubiah, Jumat (3/1/2020).

Berdasarkan data yang diperoleh, banjir yang melanda Kota Bekasi menyebar di 78 titik. Titik paling banyak di landa banjir adalah Kecamatan Bekasi Barat sebanyak 16 titik banjir, selanjutnya Bekasi Selatan 12 titik dan Jatisampurna 11 titik.

Baca Juga :

Ini Titik Banjir di Kota Bekasi

Wanita yang akrab disapa Yekti mengaku, kedalaman banjir terparah kali ini ada di wilayah Kecamatan Jatiasih. Bahkan, ketinggian air mencapai 6 meter pada Rabu (1/1/2020).

Meski begitu, Yekti mengaku, pemerintah daerah sudah mendirikan Posko Utama dan Dapur Umum di Pendopo/Kantor Wali Kota Bekasi. Posko itu juga difungsikan untuk mengkoordinasikan tim relawan dan membagi tugas tim evakuasi titik lokasi banjir serta menghimpun bantuan dan mendistribusikan bantuan kepada korban terdampak banjir.

Baca Juga :

13 Orang di Kota Bekasi Dimakamkan dalam Sehari

“Kendalanya ada beberapa akses jalan terputus karena lumpur tebal, gangguan sinyal juga listrik kan sempat mati kemarin sehingga alat komunikasi mati,” kata dia. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.