Heli yang Ditumpangi Kepala BNPB dan Rombongan Gagal Terbang

indopos.co.id – Pesawat Helikopter TNI AD jenis Mi-35P Noreg HS-7154 yang membawa Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo dan rombongan mengalami insiden saat lepas landas dari  Gesit Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe menuju Siau Kabupaten Sitaro.

Namun, sayangnya Helikopter yang di Piloti Kapten Cpn Faris Affandi dan Copilot Lettu Cpn Erika mengalami gagal terbang.

Saat dikonfirmasi oleh indopos.co.id, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo membenarkan peristiwa tersebut. “Ya benar. Aman dan selamat semua (rombongan, Red),” kata Agus kepada INDOPOS, Senin (6/1/2020).

Sampai saat ini, Kepala BNPB dan rombongan belum bisa melanjutkan perjalanan. Agus menyampaikan, bahwa Kepala dan BNPB akan melanjutkan perjalanan besok hari.

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

“Kepala BNPB dan rombongan menginap di rumah Bupati,” ujarnya.

Agus juga menyampaikan, atas insiden tersebut, Kepala BNPB Doni dan rombongan dalam keadaan baik dan tidak mengalami luka-luka. “Tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga :

Dugaan sementara, pesawat helikopter tidak bisa baik dan kehilangan power diakibatkan oleh adanya perubahan cuaca tiba-tiba dan berhembus angin kencang. (bar)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.