Once Upon a Time in Hollywood Raih Tiga Penghargaan di Golden Globes

indopos.co.id – Film Perang Dunia I ‘1917’ dan ‘Once Upon a Time in Hollywood’ yang bersetting di Tinseltown pada 1960an, memenangkan penghargaan utama di Golden Globes pada Minggu (5/1/2020).

Baca Juga :

1917 dinobatkan sebagai drama terbaik dan sutradara terbaik, mengalahkan nominator lain seperti The Irishman dan Marriage Story, yang keduanya diproduksi oleh Netflix Inc. Film nostalgia Once Upon a Time in Hollywood dari Sony Pictures memenangkan kategori komedi/musikal terbaik. Film itu juga berhasil meraih tiga piala Golden Globe.

Netflix hanya membawa pulang satu piala Golden Globe dalam ajang pertarungan film Hollywood itu melalui peran pendukung Laura Dern sebagai pengacara perceraian yang kejam dalam Marriage Story.

Layanan streaming baru, Apple TV +, gagal mendapatkan salah satu dari tiga nominasi untuk The Morning Show, dalam ajang penghargaan pertamanya.

Sutradara Inggris, Sam Mendes, dinobatkan sebagai sutradara terbaik untuk film 1917. Film yang berasal dari Universal Pictures datang sebagai kuda hitam tanpa nama besar yang tiba di bioskop film Amerika Serikat hanya 10 hari yang lalu.

“Itu adalah kejutan besar,” kata Mendes tertegun. “Aku sangat berharap ini berari orang akan datang dan melihatnya,” tambahnya yang dikutip Reuters.

Joaquin Phoenix, pemeran Joker yang menakutkan, serta Renee Zellweger, yang memerankan Judy Garland dalam film Judy, menyabet penghargaan sebagai aktor film drama terbaik. Taron Egerton dalam Rocketman dan Awkwafina dalam The Farewell memenangkan piala Golden Globe mereka untuk pertama kalinya dalam bidang komedi/musik.

“Kita semua tahu bahwa tidak ada persaingan di antara kita,” kata Phoenix saat menerima penghargaan tersebut. Ia juga memuji karya-karya film lainnya yang indah dan mempesona.

Quentin Tarantino memenangkan skenario terbaik untuk Once Upon a Time in Hollywood. Sementara itu, Brad Pitt memenangkan peran pendukung terbaik dalam film yang sama.

“Aku ingin membawa ibuku,” gurau Pitt. “Tetapi setiap perempuan yang berdiri di sampingku, mereka akan bilang kami berkencan. Dan itu akan cukup canggung,” tambahnya menyindir gossip-gosip tentang kehidupan pribadinya. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.