Antisipasi Banjir Susulan, Tangggul di Kota Bekasi Ditinggikan

indopos.co.id – Antisipasi banjir susulan, Pemerintah Kota Bekasi melakukan perbaikan di sekitar tanggul. Kini, keberadaan seluruh tanggul akan ditinggikan sekitar 1 meter.

“Dinding yang sekarang ada kan kurang maksimal. Sehingga perlu ditinggikan lagi sekitar 1 meter,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (7/1/2020).

Rahmat menambahkan, peninggian tanggul dilakukan agar saat banjir, daya tampung dinding tersebut tidak sampai melimpas kembali ke rumah warga. Sehingga, korban banjir bisa diminimalisir.

Untuk perbaikan tanggul, Rahmat mengklaim pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp4 triliun untuk normalisasi Kali Bekasi.

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

Untuk itu, kata dia, Dinas Bina Marga dan Sumber  Daya Air (DBMSDA), serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bekasi sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

“Saya sudah perintahkan dua Dinas untuk berkoordiansi dengan dua daerah untuk membahasa Daerah Aliran Sungai (DAS). Tujuannya supaya ketika nanti dipanggil Pak Menteri, kita sudah siap,” jelasnya.

Baca Juga :

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mencatat ada sekitar 48 titik tanggul yang rusak usai banjir kemarin. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.