Bogor Hujan, Begini Kondisi Kali Bekasi

indopos.co.id – Meski hulu di wilayah Bogor masih diguyur hujan, tapi aliran Kali Bekasi di dua pertemuan sungai Cikeas dan sungai Cileungsi yang berada di Jatiasih Kota Bekasi, masih tergolong aman. Curah hujan di wilayah Bogor diklaim masih stabil.

“Hujannya kan masih suka berhenti, tidak terus-terusan seperti tanggal 1 Januari 2020 kemarin,” kata Ketua Komunitas Peduli Subgai Cileungsi dan Cikeas (KP2C) Puarman Kahar, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga :

Puarman mengaku, kondisi air di sungai Cikeas sekarang ini hanya 86 centimeter dan sungai Cileungsi hanya 36 centimeter. Berbeda saat peristiwa banjir kemarin yang mencapai 540 centimeter.

“Kalau masih dibawah 100 centimeter tidak perlu dikhawatirkan. Kondisi air yang mengarah ke Kali Bekasi masih terbilang normal,” kata Puarman.

Selanjutnya, kata Puarman, isu adanya cuaca ekstrem yang melanda wilayah pulau Jawa termasuk Jabodetabek, tidak perlu dibesar-besarkan. Menurutnya, yang paling terpenting melakukan tindakan waspada untuk mengatasi musim hujan seperti sekarang.

Puarman mengaku, saat ini pihaknya masih membantu seluruh warga yang rumahnya terdampak banjir. Menurutnya, pemulihan usai banjir merupakan tanggung jawab semua, termasuk pemerintah daerah. “Sekarang ini masih membantu pembersihan rumah korban banjir dan sambil memberikan bantuan,” tandasnya. (dny)

Baca Juga :

Seorang WNA Terjaring Razia SIKM

1 Komentar
  1. Ike Magone berkata

    Website bola ane sih cukup bonafit gaes.. berita update selalu kok.. :))

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.