Sucofindo Jalin Sinergi dengan Indonesia Power dalam Kegiatan Operation dan Maintenance

indopos.co.id – PT Sucofindo jalin sinergi dengan PT Indonesia Power guna membantu peningkatan proses bisnis khususnya kegiatan Operation dan Maintenance di PT Indonesia Power.

Sinergi BUMN ini terwujud dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi di Centennial Tower, Jakarta Selatan, Selatan, Selasa (14/1/2020).

Dirut Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengatakan, Sucofindo sebagai BUMN yang bergerak di Bidang Jasa Pemastian, siap mendukung kegiatan Operation dan Maintenance PT Indonesia Power sesuai dengan kompetensi mereka.

Dukungan Sucofindo melalui kerja sama ini, rinci Bachder, di antaranya meliputi Sertifikasi Sistem Manajemen, Survei Kepuasaan Pelanggan, Survei Kepuasan Karyawan, AMDAL, Kajian atau Konsultansi terkait Sistem dan Infrastruktur Pengamanan, Monitoring Lingkungan, Audit Energi, Pelatihan Green Building, Inspeksi dan Supervisi Produk Batubara, Corporate Social Responsibility, Fumigasi, dan General Pest Control, dll.

Selain penandatanganan MoU, kata Bachder, pada kesempatan yang sama Sucofindo juga turut memberikan sosialisasi melalui kegiatan Capacity Building guna membangun budaya awareness dalam mendukung proses bisnis bermutu yang sadar risiko.

“Kegiatan Capacity Building ini salah satu tujuannya adalah agar resiko teknis dan resiko manajemen dapat diminimalisir,” jelas Bachder disaksikan Direktur Komersial 1 Sucofindo Herliana Dewi dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Sucofindo Rozainbahri Noor, seperti dirilis Humas Sucofindo, Selasa malam (14/1/2020).

Dirut PT Indonesia Power  M. Ahsin Sidqi menyambut kegiatan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama ini. Ahsin menyampaikan apresiasinya kepada Sucofindo yang telah memberikan support pada kegiatan Operation dan Maintenance Indonesia Power.

“Saya ucapkan apresiasi atas penandatangan MoU ini yang merupakan bentuk sinergi BUMN dan kita bersinergi untuk membangun kemajuan bagi kedua perusahaan,” ujar Ahsin dalam rilis yang sama.

Ahsin berharap kedepannya sinergi ini akan terus berkembang dan akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak. “Kolaborasi adalah kunci suksesnya perusahaan, melalui sinergi dengan Sucofindo maka akan saling memberikan kesuksesan sesuai dengan kompetensinya,” kata Ahsin.

Sucofindo juga siap mendukung peningkatan proses bisnis perusahaan Indonesia Power dalam melayani jasa Sertifikasi Laik Operasi, SLF,Pengujian Produk Batubara, Sampling dan Analisis Produk, Kalibrasi Alat, Pembebasan Lahan dan Tapak Tower, Pengawasan supply/ penerimaan BBM dan Gas, Kalibrasi Tangki, Stockpile Manajemen, Perancangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Automatic Mechanical Sampling Device dan Pengawasan Mutu Batubara. (ant)

 


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.