Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga Cikarang Kabupaten Bekasi

indopos.co.id – Penampakan ular Sanca kembali gegerkan warga Perumahan Permata RT 06 RW 15, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupatan Bekasi. Tak tanggung-tanggung panjang ular yang berhasil ditangkap mencapai 3,5 meter, Selasa malam (14/1/2020).

“Tangkapnya beramai-ramai, karena kalau tidak, ular itu sulit ditangkap, karena panjangnya 3.5 meter,” kata Rudiyanto, Ketua RT 06 RW 15, Perumahan Permata Cikarang Selatan, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga :

Upah Buruh Kabupaten Kalahkan Kota Bekasi

Rudiyanto menceritakan, mulanya salah seorang warga tak sengaja melihat ular tersebut sedang berada di lahan kosong. Kebetulan lahan itu rimbun dengan semak-semak berlukar.

Menurut dia, saksi yang melihat lintasan ular itu langsung mengabarkan ke warga lainnya. Tak lama, warga beramai-ramai langsung mengkap ular tersebut.

Baca Juga :

Sebenarnya, kata dia, penangkapan ular ini sudah yang ketiga kalinya untuk jenis Sanca. Dua ekor ular sebelumnya ditangkap di RT yang beda meski ukurannya lebih kecil. “Ada dua jenis ular Sanca sebelumnya ditangkap tapi ukurannya lebih kecil dari yang sekarang,” ucapnya.

Hingga sekarang kata Rudiyanto, keberadaan ular tersebut masih berada di perumahan Permata Cikarang Selatan dan menjadi tonton warga. “Belum tau mau diapakan, nanti saya kordinasikan. Kalo sekiranya memang diminta sama pencinta satwa, saya akan coba kondisikan,” tandasnya. (dny)

Baca Juga :

Angka Pengangguran di Kabupaten Bekasi Naik

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.