Tampilkan Almarhum Ustaz Jefry, Adi Putra Kenalkan Film Green Religion

indopos.co.id – Banjir di Jakarta membuat sutradara muda Adi Putra dan sahabatnya, Ade Kurniadhi melahirkan film pendek. Sebuah film yang mengabungkan sisi religi ini berjudul berjudul Green Religion.

“Saya tinggal di Jakarta. Saya tidak bisa bilang kalau cuaca Jakarta itu indah. Saya berharap udara di Jakarta bersih,” ujar Adi Putra Kamis, (16/1/2020).

Baca Juga :

Dalam film tersebut, Adi menampilkan komentar sejumlah tokoh dintaranya Ustaz Jefri Al Buchori (almarhum). Beliau membenarkan bahwa Agama Islam mengajarkan untuk menjaga lingkungan.

 “Islam itu sangat mengajarkan untuk menjaga lingkungan. Kualitas keiman itu adalah menjaga. Menjaga dirinya, menjaga orang lain dan menjaga lingkungannya sehingga lahir kenyamanan,” jelas  Ustaz Jefri Al dalam film tersebut.

Baca Juga :

Film Green Religion disutradarai oleh Adi Putra dan Ade Kuniadhi yang dibuat pada tahun 2007. Ketika membuat film tersebut, mereka masih berusia 18 dan duduk di bangku SMA. Film Green Religion dapat dilihat di https://www.indonesianfilmcenter.com/search/index/green%20religion?

Sebagaimana diketahui Adi Putra merupakan seorang forografer dan sutradara muda yang karya-karyanya mendapat sambutan yang positif di luar negeri. Pemilik akun Instagram @adipvtr itu juga sempat membuat heboh publik tanah air karena film pendeknya berjudul Adam diputar di Festival Film Internasional Cannes ke-65 tahun 2012 di Palais des Festival, Cannes, Prancis. (ash)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.