Puluhan Laptop Milik Sekolah di Kota Bekasi Digondol Pencuri

indopos.co.id – Puluhan laptop milik SMPN 33 Kota Bekasi yang terletak di Jalan Narogong Ceria IX, Pengasinan, Rawalumbu, raib digondol pencuri. Pihak sekolah menduga pelaku dilakukan lebih dari satu orang.

“Pencurian ini baru diketahui Rabu (15/1/2020). Ketika petugas jaga sedang memeriksa halaman sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga :

Inay menambahkan, petugas terkejut lantaran ruang kepala sekolah sudah dalam keadaan berantakan. Apalagi, ruangan itu menjadi penyimpanan laptop saat banjir melanda kawasan tersebut. “Setelah diperiksa ada 40 laptop yang hilang, tapi 20 laptop tersisa tidak dicuri,” katanya.

Inay menduga, pencuri itu dilakukan lebih dari satu orang. Mereka disinyalir masuk melalui pintu belakang sekolah. Bahkan, kunci pintu ruang kepala sekolah dalam keadaan rusak.

Baca Juga :

“Kejadian ini sudah dilaporkan pihak kepolisian, dan Rabu kemarin juga sudah melakukan olah kejadian perkara,” katanya.

Puluhan laptop yang dicuri itu diakui Inay, merupakan pengadaan barang tahun 2018 lalu. Seluruh laptop itu digunakan untuk membantu siswa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK). “Masih ada beberapa unit laptop lagi bisa dipakai, karena pembeliannya saat itu 60 unti,” katanya.

Baca Juga :

Kekerasan Anak di Kota Bekasi Tinggi

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Menurut dia, para pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian. “Kami masih lakukan pengejaran kepada para pelaku,” tandasnya. (dny)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.